Cari Pengganti Sergio Aguero, Barcelona Bidik Penyerang Basel

Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang jelang bursa transfer musim dingin. Xavi Hernandez memang berniat datangkan bala-bantuan untuk posisi itu di paruh kedua musim.

Gilabola.com – Terlebih lagi, Sergio Aguero sudah berniat pensiun setelah alami masalah ritme jantung beberapa waktu lalu. Meskipun ia dikabarkan ‘hanya’ akan absen tiga bulan, tapi kondisinya tak bisa dipastikan dan membuat Barca alami masalah lebih serius lagi.

Belakangan ini tim Catalan itu terus dikaitkan dengan rencana datangkan Raheem Sterling, hingga muncul klaim yang tak berujung mengenai kepergian pemain Inggris itu dari Manchester City. Setelah awalnya tampak optimistis, tapi saat ini kabar tersebut berangsur surut, karena masalah keuangan yang menyulitkan Barca.

Itu berarti, Barcelona harus melirik opsi lain, dan menurut Mundo Deportivo, salah satu pemain yang mungkin akan didatangkan Xavi adalah bintang FC Basel, Arthur Canral.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain itu tentunya akan lakukan lompatan besar, dari sepak bola Swiss ke Barcelona, dan ia tentunya akan menjadi rekrutan mengejutkan.

Menurut laporan itu, seperti yang dilansir Sport Witness, pemain berusia 23 tahun itu sudah dipantau dan kemungkinan kesepakatannya sudah disiapkan.

Mantan bintang Barca, Deco, menjadi sosok yang membantu terjalinnya kesepakatan antara Barca dan Cabral, di mana ia saat ini bekerja sebagai agen pemain. Blaugrana pun dikabarkan hanya akan meminjam Cabral dari Basel pada bulan Januari 2022, dengan klausul pembelian wajib sekitar 8 Juta Euro atau setara dengan Rp 128 Miliar.

Namun, Xavi akan menjadi kunci terkait apakah Barcelona akan lanjutkan kesepakatan ini atau tidak, dan tentu saja, Basel akan berhak mengungkapkan keinginannya, apakah klub Swiss itu merasa nilai klausul pembelian itu cukup untuk pemainnya tersebut.

Cabral tercatat sukses bukukan 23 gol dalam 24 penampilannya untuk Basel di musim ini. Koleksi gemilangnya itu juga ditambahkan dengan delapan assist yang sudah dikreasikannya.

Selain Raheem Sterling, Barca sebelum dikaitkan dengan bintang Chelsea, Hakim Ziyech, yang sayangnya tidak akan dilepas klubnya. Sejumlah pemain lain pun telah dikaitkan dengan manuver transfer tim Catalan itu, meskipun mereka juga harus bisa melepas sejumlah bintangnya terlebih dulu untuk datangkan pemain baru dengan status pinjaman atau bebas transfer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO