Cari Pengganti Sergio Busquets, Barcelona Bidik Gelandang Muda Marseille

Gilabola.com – Barcelona membidik bintang muda Marseille, Boubacar Kamara, sebagai pengganti jangka panjang kapten mereka, Sergio Busquets.

Menurut media Spanyol, Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca tengah mempertimbangkan untuk datangkan Kamara dari klub Ligue 1 tersebut dengan status bebas transfer tahun depan.

Mau tak mau Barca harus datangkan pengganti bagi Sergio Busquets yang sudah berusia 33 tahun, walau ia masih mampu tunjukkan penampilan papan atasnya di lapangan. Apalagi di laga imbang 1-1 melawan Granada, Busquets tunjukkan penampilan yang tak konsisten dalam pertandingan itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan tidak adanya pemain alternatif yang mampu gantikan Busquets di Barcelona, maka tim Catalan itu terpaksa melongok bursa transfer lebih cepat.

Kamara pun muncul sebagai target transfer Blaugrana, karena potensi besar yang dimilikinya di lapangan, plus situasi kontraknya di Marseille. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan produk akademi Marseille, dan sempat bermain sebagai bek tengah sebelum akhirnya berganti menjadi gelandang bertahan, di mana ia berhasil tampil menawan di posisi tersebut.

Hingga saat ini, Kamara sudah tampil dalam 128 pertandingan yang dimainkan Marseille di semua kompetisi. Ia menyumbangkan tiga gol dan lima assist, di samping menjadi pemain reguler untuk Timnas Prancis U-21 meskipun belum dipanggil ke tim senior Les Bleus.

Meski usianya masih sangat muda, Kamara sudah menjadi pemain yang disegani di Prancis, bahkan di seantero Eropa. Ia menjadi salah satu pemain muda yang juga dibidik klub-klub besar seperti PSG, Arsenal dan Manchester United. Kini, Barcelona pun menunjukkan minatnya dan membidiknya sebagai pengganti kapten pertama mereka saat ini.

Hal lain yang membuat Kamara menjadi target menarik bagi Blaugrana – terlepas dari permainannya yang menawan adalah, karena ia akan berstatus bebas transfer tahun depan. Kontraknya di Marseille akan selesai pada akhir musim ini, dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa Kamara akan teken kesepakatan baru.

Barca juga memiliki hubungan kuat dengan Marseille setelah kedua tim sempat selesaikan beberapa kesepakatan transfer di masa lalu. Semua faktor inilah yang kemudian membuat direktur klub, Mateu Alemany, mempertimbangkan untuk memboyong Kamara dari klub papan atas Prancis tersebut.

Selain itu, Barcelona juga tengah memperdebatkan kemungkinan mereka mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United, yang juga akan berstatus bebas transfer tahun depan. Namun pemain seperti Kamara bisa menjadi rekrutan yang lebih terjangkau, mengingat krisis keuangan yang masih mereka alami. Kini harus dilihat, apakah Barca bisa membawa minat mereka ini ke arah yang lebih substansial dalam beberapa bulan ke depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO