Carlo Ancelotti Beri Angin Segar, Luka Jovic Bertahan di Real Madrid

Gilabola.com – Carlo Ancelotti berpeluang mempertahankan Luka Jovic di Real Madrid setelah pemain mahal itu dikembalikan ke klub lamanya, Eintracht Frankfurt, sebagai pinjaman, awal tahun ini.

Madrid habiskan 60 Juta Euro (Rp 1,04 Trilyun) untuk datangkan Jovic dari Eintracht pada musim panas 2019. Striker asal Serbia itu semula diharapkan bakal menjadi penyerang yang akan menyelesaikan masalah lini depan Los Blancos, setelah ia tampil gemilang dan mencetak 27 gol untuk Eintracht di semua kompetisi.

Sayangnya, pemain berusia 23 tahun itu gagal mendapatkan tempat di starting XI skuad Real Madrid asuhan Zinedine Zidane, atau setidaknya meyakinkan pelatih asal Prancis itu bahwa ia layak mendapatkan waktu bermain. Akibatnya, Jovic menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan, sebelum akhirnya kembali ke Eintracht sebagai pinjaman, dengan harapan ia bisa kembali membangun kepercayaan dirinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara Zidane – pelatih yang juga mantan asisten Carlo Ancelotti itu menolak bertanggung jawab atas kurangnya waktu bermain Jovic karena ia lebih percaya Karim Benzema, Zidane dinilai sebenarnya bisa menangani Jovic. Namun, Zidane dan Jovic memang tak pernah akur.

Misalnya saja ketika Jovic mulai dikabarkan akan kembali ke Eintracht, ia bahkan sudah berada di Jerman ketika itu dan telah dicoret dari daftar skuad Zidane yang akan bertanding melawan Athletic Bilbao. Anehnya lagi, Zidane mengatakan bahwa pemain itu sedang cedera.

Channel Gilabola di Youtube

“Luka Jović masih bersama kami. Dia tidak di sini sekarang, karena dia sedang cedera, tapi dia ada bersama kami,” tandas Zidane ketika itu, seperti diungkapkan The Real Champs.

“Mereka tak mengatakan apa-apa pada saya, jadi dia tetap bersama kami dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dia striker yang mencetak gol, itulah yang kami inginkan darinya. Dia masih 21 tahun, masih sangat muda,” ujar Zidane.

Terbukti bagaimana tidak klopnya Zidane dengan Jovic, dan itu menjadi satu lagi ‘skenario’ yang juga dimainkan Gareth Bale musim lalu. Namun, kedatangan Carlo Ancelotti kembali ke Real Madrid disebut-sebut telah memberi Luka Jovic harapan baru dalam karirnya di klub raksasa La Liga tersebut.

Ia memiliki sebuah catatan yang bersih untuk mengesankan manajer baru asal Italia tersebut, dan kemungkinan mendapatkan lebih banyak menit bermain musim depan.

Luka Jovic kini dikabarkan sangat senang dengan pengangkatan Ancelotti. Ia mengaku ingin bertahan di Madrid dan berharap masuk dalam rencana masa depan pelatih berusia 61 tahun tersebut musim depan.

AHABET
AHABET