Carlo Ancelotti Siap Bertahan di Real Madrid Jika Ditawari Kontrak Baru

Gila Bola – Carlo Ancelotti membuka peluang bertahan di Real Madrid, jika ia mendapat tawaran kontrak baru.

Tak mengherankan mengapa Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengejar tanda tangani Carlo Ancelotti. Bagaimanapun, pelatih asal Italia itu telah tercatat sebagai salah satu pelatih yang kantongi catatan paling menakjubkan di antara pelatih papan atas dunia.

Jika periode pertamanya di Real Madrid tak cukup menjanjikan, Carlo Ancelotti kemudian tampil lebih gemilang di periode keduanya.

Di tangannya Real Madrid berhasil mengangkat trofi La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa dalam dua tahun terakhir – sekali lagi nyaris lengkapi koleksi trofi mereka.

Namun, sampai saat ini, tak jelas apakah pelatih itu akan bertahan di Real Madrid setelah musim panas ini.

Menurut jurnalis Spanyol, Edu Aguirre, Carlo Ancelotti siap bertahan jika Madrid sodorkan tawaran kontrak baru padanya. Karena itulah, keputusan terkait hal itu kini berada di tangan Florentino Perez.

Kabar Mengejutkan Bagi Brasil Walau Carlo Ancelotti Selalu Membantah

Laporan itu menjadi perkembangan mengejutkan karena presiden CBF telah mengonfirmasikan bahwa penunjukkan Ancelotti tak akan lama lagi.

Namun satu hal yang harus dicatat adalah, pelatih 64 tahun itu selalu membantah berbagai berita dan menolak mengonfirmasi peluangnya melatih Timnas Brasil tahun depan.

Beberapa nama muncul selama beberapa bulan terakhir ini dan disebut-sebut akan gantikan Ancelotti di Bernabeu musim depan, di antaranya pelatih papan atas seperti Xabi Alonso dan Alvaro Arbeloa.

Opsi untuk mempromosikan Raul Gonzalez juga aktif, walaupun kemungkinan itu mendapat pukulan belum lama ini. Pasalnya, manajer asal Spanyol itu diberitakan sudah menerima tawaran untuk mengasuh Villarreal.

Brasil Yakin Bakal Gaet Ancelotti dari Real Madrid

Sebelumnya diberitakan di bulan Agustus 2023, Presiden CBF Ednaldo Rodrigues mengakui Timnas Brasil akan dilatih Ancelotti tahun depan. Rodrigues menjadi orang yang gigih mengejar Ancelotti sejak Tite mundur dari jabatannya usai Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Sementara Timnas Brasil berusaha amankan jasa pelatih berusia 64 tahun tersebut musim panas ini, Ancelotti malah kembali menyatakan komitmennya pada Real Madrid dan menyatakan akan rampungkan kontraknya di Bernabeu, yang akan berakhir pada pertengahan tahun depan.

Karena itulah, Brasill diketahui telah mendesak penunjukkan Ancelotti di tahun 2024, di mana mereka telah menugaskan Fernando Diniz sebagai pelatih sementara.

Carlo Ancelotti Sebelumnya Tegaskan Tak Ingin Tinggalkan Real Madrid

Rodrigues bahkan sempat berkomentar, pihaknya berharap Ancelotti sudah akan jalani tugasnya jelang Copa America tahun depan.

Ancelotti sendiri menolak untuk berbicara mengenai berbagai hal terkait kemungkinan dirinya pindah ke Brasil. Banyak media bahkan memperkirakan dia akan lanjutkan karirnya di Madrid setelah musim ini berakhir.

Ancelotti sebelumnya juga telah membuat CBF gigit jari, karena ia tak ingin tinggalkan Bernabeu tahun ini. Ancelotti mengaku ingin tuntaskan kontraknya di Bernabeu walau ia dilirik Timnas Brasil.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!