Casillas Beri Dukungan Bagi Real Madrid

Iker Casillas - Madridista

Penjaga gawang Porto, Iker Casillas, menyampaikan dukungannya bagi Real Madrid setelah mengalami awal musim yang mengecewakan.

Real Madrid mengalami penurunan performa yang cukup signifikan di awal musim ini. Juara bertahan Liga Spanyol dan Liga Champions itu mendapatkan hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka baik di liga maupun di kompetisi Eropa.

Beberapa waktu lalu, Madrid harus menanggung malu saat menelan kekalahan dari klub promosi Girona 2-1, sementara beberapa hari sesudahnya mereka kembali kalah dari Tottenham Hotspur 3-1 di Liga Champions.

Di pertandingan terakhir mereka akhir pekan lalu, Madrid mampu kembali meraih kemenangan saat menjamu Las Palmas dengan skor 3-0. Meski demikian, mereka masih memiliki selisih delapan poin dari rival mereka, Barcelona, yang duduk di puncak klasemen.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mantan pemain Madrid, Iker Casillas, percaya bahwa hasil negatif yang didapatkan Madrid belakangan ini akan membuat Zinedine Zidane maupun seluruh tim menjadi lebih kuat.

“Hasil-hasil mengecewakan akan membuatnya menjadi lebih kuat,” ujar Casillas pada Omnisport setelah memenangkan penghargaan Golden Foot Hublot Award di Monaco.

“Semua orang mengharapkan kesalahan dari Real Madrid, namun ini adalah tim yang telah memenangkan dua gelar juara Liga Champions berturut-turut dan tak ada yang bisa melakukan hal itu sebelumnya. Jadi mungkin mereka tidak berada dalam bentuk terbaik saat ini di Liga Spanyol dan mereka juga kalah di pertandingan melawan Tottenham Hotspur, namun kita harus menunggu.”

“Masih ada banyak pertandingan yang masih harus dimainkan di Liga Spanyol, sama halnya dengan Liga Champions, semuanya akan ditentukan di bulan Februari mendatang.”

Casillas sendiri memenangkan Golden Foot 2017 mengikuti jejak Buffon yang merebut penghargaan tersebut tahun lalu. Kedua penjaga gawang itu sudah dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di era milenium saat ini. Buffon yang kini berusia 39 tahun sempat mengakui akan pensiun pada akhir musim nanti, namun Casillas berharap agar ia berpikir ulang mengenai rencananya tersebut.

“Jika Buffon akan pensiun di usia 40 tahun, maka saya akan mencoba untuk pensiun satu tahun lebih lama dari dirinya, jadi saya bisa memiliki satu tahun lebih banyak darinya dalam karir saya,” ujar penjaga gawang berusia 36 tahun itu sedikit bercanda.

“Saya rasa dia sudah memikirkan keputusannya untuk pensiun, namun saya harap dia mempertimbangkan kembali karena sepakbola membutuhkan pemain seperti dirinya.”