Cedera Lagi, Real Madrid Tanpa Dani Ceballos di Awal Musim

Gila Bola –┬áReal Madrid mendapat pukulan keras saat latihan pramusim baru berjalan empat hari. Pemain yang perpanjang kontrak bulan lalu, Dani Ceballos, kembali alami cedera.

Kontrak baru yang diteken Ceballos pada bulan lalu sebenarnya menjadi dorongan besar baginya jelang musim baru. Pasalnya, dia bisa lanjutkan karirnya di Bernabeu dan menjadi pemain reguler di tim utama.

Namun, aspirasinya mendapat pukulan besar saat gelandang Spanyol itu mengalami cedera dalam latihan.

Real Madrid menyatakan Ceballos mengalami cedera paha, yang akan membuatnya absen di sebagian besar waktu persiapan pramusim, bahkan di awal musim 2023/24.

Tak lama setelah situasi itu dikonfirmasikan Real Madrid, Ceballos langsung tampil di media sosial dan mengatakan kepada fans bahwa dia akan kembali bermain sesegera mungkin.

Jadi Pukulan Tersendiri Bagi Dani Ceballos

“Ini waktu untuk berhenti selama beberapa hari akibat cedera. Saya sudah mempersiapkan diri sebelum pramusim, bahkan memulainya dengan antusiasme yang besar,” tandas Dani Ceballos dalam akun pribadi media sosialnya, seperti dilansir Madrid Universal.

“Kadang-kadang hal seperti ini terjadi. Sekarang ini waktunya untuk memulihkan diri dan kembali sesegera mungkin dalam kondisi lebih kuat,” tambahnya.

Absen dalam latihan pramusim tentunya bisa menjadi pukulan tersendiri bagi Ceballos, yang sangat berharap bisa menawan hati Carlo Ancelotti dengan etos kerja dan permainannya yang meyakinkan.

Ceballos Bisa Kehilangan Tempatnya di Real Madrid

Apalagi kesempatan Ceballos untuk menjadi pemain reguler pada musim depan diperkirakan akan lebih sulit setelah Ancelotti kedatangan Jude Bellingham dan Arda Guler.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah, setidaknya satu musim lagi.

Kini, mantan bintang Real Betis itu mengalami cedera paha yang butuh waktu cukup lama dalam pemulihannya. Peluang Ceballos untuk menerobos ke starting XI Real Madrid diperkirakan akan semakin sulit.

Namun, Ceballos bertekad untuk pulih dan kembali sesegera mungkin. Tentunya akan menarik untuk melihat bagaimana dia pulihkan cederanya, karena Ceballos bisa absen sekitar enam pekan.

Madrid datangkan Ceballos dari Real Betis dan mengontraknya selama enam tahun. Dia memulai debutnya sebagai pemain pengganti Toni Kroos di laga El Clasico melawan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol pada 16 Agustus 2017. Dalam perjalanan karirnya bersama El Real, Ceballos sempat dipinjamkan ke Arsenal di musim 2019/20.

Kategori: Sepakbola, Liga Spanyol
Topik: Dani Ceballos, Real Madrid