Cedera Melulu, Reece James Diperebutkan Real Madrid dan Jawara Liga Inggris

Gilabola.com – Real Madrid harus bersaing dengan jawara Liga Premier, Manchester City, untuk datangkan Reece James dari Stamford Bridge.

Manchester City secara mengejutkan diberitakan bergabung dengan Madrid dalam perburuan transfer bek Chelsea tersebut tahun depan.

Saat ini, Madrid harus mencari pengganti jangka panjang Dani Carvajal – yang harus diakui sebagai tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi-jadi permainannya di lapangan.

Saat ini, pemain veteran itu sudah berusia 31 tahun – dan akan berulang tahun ke-32 tahun di awal tahun depan. Namun, penampilannya musim ini menjadi yang terbaik di posisinya.

Dalam 11 penampilannya di ajang liga musim ini, pemain asal Spanyol tersebut telah mencetak dua gol dan dua assist untuk Real Madrid. Selain itu, dia juga memiliki rata-rata 1,3 umpan kunci dan sembilan tindakan defensif per pertandingannya.

Pada tingkatnya saat ini, Carvajal mampu secara mandiri menutup posisi bek kanan di skuad Los Blancos musim ini.

Namun, wajar jika manajemen klub memberi prioritas di masa depan, dan mereka telah mengidentifikasi bek Chelsea, Reece James, sebagai pengganti yang tepat bagi Carvajal.

Real Madrid Bukan Satu-satunya Peminat

Menurut The Independent seperti yang dilansir Madrid Universal via Goal International, Manchester City juga tertarik datangkan Reece James.

Juara Liga Premier itu sudah menyaksikan sendiri bagaimana penampilan pemain yang menurut mereka pas untuk jadi pengganti jangka panjang Kyle Walker dan berharap merekrutnya di bursa transfer mendatang.

Tak perlu diungkapkan bagaimana kabar ini menjadi pukulan besar bagi rencana Madrid untuk merekrut bintang internasional Inggris tersebut. Dengan adanya sebuah tim raksasa Inggris yang mengejarnya, maka James kemungkinan bisa memilih untuk tetap berada di negara asalnya ketimbang hijrah ke Spanyol.

Meski demikian, pemain ini belum memberi indikasi apapun terkait minatnya untuk tinggalkan Chelsea. Apalagi kontraknya bersama The Blues bahkan masih berlaku hingga tahun 2028.

Batas Keuangan Real Madrid

Laporan yang beredar pada pekan ini mengungkapkan, Carlo Ancelotti sudah setuju jika klub datangkan James sebagai opsi jangka panjang di posisi bek kanan timnya. Namun, kedatangan James tidak semudah yang dibayangkan.

James masih terikat kontrak lumayan panjang dengan Chelsea, dan saat ini memiliki nilai 65 juta Euro – sekitar 1,1 triliun Rupiah, di bursa transfer.

Tentu saja, Real Madrid menolak untuk bayarkan dana sebesar itu dan hanya bersedia membayar 40 juta Euro – atau setara 672 miliar Rupiah – saja untuk jasa James.

Meski demikian masuknya Manchester City bisa mengubah posisi Los Blancos dari sisi keuangan, walau keputusan akhirnya terletak pada pemain dan perwakilannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!