Cedera Saat Barcelona Kalahkan Sevilla, Raphinha Yakin Kembali di El Clasico

Gila BolaBarcelona amankan kembali posisi puncak klasemen sementara setelah menang atas Sevilla di laga lanjutan La Liga, Sabtu (30/9), tetapi mereka harus membayar mahal keberhasilan itu.

Setelah Frenkie de Jong cedera dalam laga melawan Celta Vigo akhir pekan lalu, Barcelona kini kehilangan satu lagi pemain penting mereka, Raphinha, yang mengalami cedera saat bermain di laga melawan Sevilla.

Pemain 26 tahun itu tampak terjatuh sembari memegangi bagian pahanya saat laga baru berjalan setengah jam, dan Xavi putuskan untuk segera menggantinya. Posisi Raphinha kemudian digantikan Fermin Lopez.

Diungkapkan Sport, Raphinha dinyatakan mengalami cedera di bagian otot femoral biceps di paha kanannya. Tanda-tanda awal mengindikasikan bahwa dia bisa absen selama bulan depan.

Menurut laporan itu, Raphinha pun berpeluang absen membela Barcelona di laga melawan FC Porto di Liga Champions, dan juga di kaga nekawab Granada di La Liga pada awal bulan Oktober. Jeda internasional juga akan digelar pada bulan depan, dan winger Brasil itu dipastikan absen dalam dua laga berikutnya, yakni melawan Athletic Bilbao dan Shakhtar Donetsk.

Raphinha Berpeluang Kembali Tepat di Laga El Clasico

Di titik ini, diperkirakan, Raphinha akan pulih dan kembali ke lapangan saat Barcelona hadapi rival abadi mereka, Real Madrid, di laga El Clasico pada 28 Oktober 2023.

Barca akan menjamu Los Blancos di Estadi Olimpic Lluis Companys di laga terakhir mereka di bulan Oktober, dan di saat itulah Raphinha berpeluang kembali ke lapangan.

Absennya mantan bintang Leeds United itu tentunya menjadi pukulan tersendiri bagi Xavi, karena penampilan gemilang yang ditunjukkannya di beberapa laga terakhir. Namun, di sisi lain Barca tentunya akan mendapat dorongan besar dengan kemungkinan kembalinya Raphinha di laga El Clasico. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Sergio Ramos ‘Menangkan’ Barcelona Atas Sevilla

Sebelumnya diberitakan, di laga melawan Sevilla, Barca menang berkat gol bunuh diri Sergio Ramos – mantan kapten Real Madrid, yang baru dua kali membela klub masa kecilnya itu. Ramos memang kembali membela Sevilla setelah ia tinggalkan PSG musim panas lalu.

Saat gol bunuh diri terjadi, skuad asuhan Jose Luis Mendilibar itu hanya tinggal menunggu 14 menit lagi untuk mencuri satu poin dari tuan rumah. Ketika itu, Ferran Torres berusaha mengirim umpan ke sisi kanan area penalti, menuju pemain muda Lamine Yamal.

Ramos yang berusaha menghalau bola malah mengirim bola ke gawang sendiri, sementara kiper Orjan Nyland tak berhasil membendung gol itu terjadi. Gol Ramos untuk keunggulan tim lawan itulah yang bertahan hingga laga usai, meskipun secara umum Barca bermain buruk dan sia-siakan setidaknya dua peluang gol di laga ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!