Celta Vigo Berharap Permanenkan Gelandang Barcelona

Celta Vigo Berharap Permanenkan Gelandang Barcelona

Gilabola.com – Celta Vigo berharap permanenkan gelandang Barcelona, Rafinha, jika mereka tetap berlaga di La Liga musim depan.

Pemain Timnas Brasil itu tunjukkan penampilan apik selama dia dipinjamkan ke Celta musim ini. Klub Galicia itupun jelas seakan jadikan Rafinha sebagai salah satu tolok ukur mereka di masa depan, dan Celestes ingin Rafinha tetap bersama mereka musim depan, terutama jika mereka tetap bisa beraksi di kompetisi teratas Spanyol.

Pesepakbola berdarah Spanyol-Brasil itu tentunya akan mendapat tawaran, tapi opsi Celta tetap ada di atas meja dan dia tidak mengesampingkannya.

Barca sendiri telah memutuskan untuk datangkan pemain baru dan melepas pemain lawas jelang musim depan. Rafinha pun termasuk dalam daftar pemain yang tak akan melanjutkan karirnya di klub Catalan tersebut.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Entitas Blaugrana mengakui, dia pemain sepakbola yang hebat, tetapi pemain di posisinya terlalu banyak, hingga dia harus pergi. Itulah Barcelona pinjamkan Rafinha ke Celta Vigo musim panas tahun lalu.

Maunya Barca, melepas Rafinha kepada klub yang berikan tawaran tertinggi. Opsi Celta pun terbuka lebar untuk itu, di mana harga terendahnya berada di kisaran 15 juta Euro atau setara dengan 235 miliar Rupiah.

Rafinha berhasil tunjukkan permainannya yang luar biasa sebagai salah satu andalan Celta. Di Spanyol, ada beberapa klub yang tertarik padanya, termasuk Real Betis atau Valencia. Barca tentunya akan pertimbangkan kedua klub itu musim panas nanti. Rafinha bahkan punya peminat di Italia.

Saat ini, pemain yang pernah membela timnas muda Spanyol itu masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di Camp Nou. Blaugrana memperpanjang kontraknya selama satu musim, sehingga ia bisa pergi sebagai pemain pinjaman, dan menilai dirinya sendiri musim ini. Ia juga telah mematuhi dan memberi klub beberapa opsi untuk tetap mewujudkan masa depannya.

Diungkapkan Sport, untuk saat ini, Rafinha ingin akhiri musimnya bersama Celticos dan menganalisa kembali masa depannya dengan mudah. Dia dikabarkan sangat, sangat nyaman di Celta, terutama setelah kedatangan pelatih Oscar García Junyent di bangku cadangan.

Pelatih Celta Vigo berusia 46 tahun itu telah memberinya kebebasan penuh di lapangan, dan Rafinha pun menjadi salah satu pemain kunci yang hebat musim ini. Mereka berhasil meninggalkan zona degradasi – meski saat ini masih harus berjuang untuk menjauh dari zona merah tersebut, dan Rafinha tunjukkan penampilan yang sangat luar biasa, termasuk saat ia bermain di laga melawan Real Madrid di Bernabéu.

Sejauh musim ini, Rafinha sudah tampil sebagai starter dalam 17 pertandingan yang dilakoni Celta dan dua kali menjadi pemain pengganti. Ia berhasil membuktikan, ia sudah terbebas dari masalah cedera yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir.

Bahkan, tahun sebelumnya di Barcelona, Rafinha hanya bermain dalam dua pertandingan sebagai starter dan satu lainnya sebagai pemain pengganti. Transfernya ke Inter juga cukup menjanjikan, dan klub Italia itu masih terkesan dengan penampilannya.

Barça tahu betul, mereka punya aset penting yang bisa datangkan uang musim panas mendatang. Rafinha pun akan menjadi salah satu pemain yang keluar dari klub itu musim panas nanti.