Celta Vigo Pecat Antonio Mohamed Usai Dikalahkan Real Madrid

Celta Vigo Pecat Antonio Mohamed Usai Dikalahkan Real Madrid

Celta Vigo memecat pelatihnya, Antonio Mohamed, usai kalah 2-4 dari Real Madrid akhir pekan lalu. Klub itu pun langsung menunjuk Miguel Cardoso sebagai penggantinya.

Celta Vigo umumkan penggantian pelatih ini pada Senin (12/11) waktu setempat, hanya satu hari setelah mereka dipermalukan Real Madrid di kandang sendiri. Antonio Mohamed sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Celta Vigo pada musim panas lalu, saat dia mengambil alih posisi mantan asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue.

Celta sebenarnya cukup menjanjikan di awal musim ini, terutama setelah mereka berhasil menang atas Atletico Madrid. Namun belakangan, Celta tampak seperti jalan di tempat di bawah asuhan pelatih asal Argentina, Antonio Mohamed, hingga mereka merosot ke peringkat 14 LaLiga.

Hanya Menang 3 Kali

Di bawah asuhan Antonio Mohamed, Celta hanya berhasil menang dalam tiga pertandingan, imbang lima kali dan kalah empat kali dalam 12 pertandingan yang mereka lakoni di La Liga. Walau berhasil mencetak 22 gol (jumlah yang hanya dikalahkan dua tim teratas), tapi Celta juga alami kebobolan hingga 20 gol, atau hanya lebih baik dari dua tim terbawah di papan klasemen La Liga saat ini; Rayo Vallecano dan Huesca.

Sementara pelatih pengganti Mohamed, Miguel Cardoso, akan secara resmi diperkenalkan pada Selasa (13/11) waktu setempat. Pelatih asal Portugal ini sebelumnya bekerja sebagai asisten pelatih di Braga, Sporting Lisbon, Deportivo La Coruna dan Shakhtar Donetsk.

Advertisement
OLE777
OLE777

Musim lalu, Cardoso mengambil alih posisi pelatih di klub Rio Ave, dan penampilan apik timnya di Liga Portugal membuat Cardoso diminati Nantes. Namun, karirnya tak berjalan mulut di Perancis, hingga dia dipecat setelah baru empat bulan mengasuh klub Ligue 1 tersebut.