Cetak 9 Gol dan 2 Assist, Pelatih Barcelona Tidak Menyesal Kehilangan Top Skor Kedua Klub Ini

Gilabola.com – Sudah mencetak 9 gol dan dua assist musim ini di Liga Spanyol, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku tidak menyesal melepas pemain yang menjadi top skor kedua klub sepanjang sejarah. Siapa?

Luis Suarez sudah mencetak 9 gol dan mencatatkan dua assist sejak meninggalkan Camp Nou musim panas 2020, termasuk satu gol dan satu assist saat tandang di Deportivo Alaves pada 3 Januari 2021.

Kepergian sang pemain Uruguay terbukti mempersulit lini depan Barcelona dengan raksasa LaLiga itu takluk di tangan Getafe, Real Madrid, Atletico dan Cadiz sehingga sempat terperosok ke papan tengah klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ronald Koeman mengaku tidak menyesal telah melepas Luis Suarez, mengetahui kualitas yang dimiliki striker berusia 33 tahun itu. “Tidak, saya tidak menyesal telah melepas Suarez,” kata mantan pelatih tim nasional Belanda itu pada Goal.com.

“Saya selalu mengetahui kualitas yang dimilikinya tapi keputusan Suarez untuk pergi telah diputuskan bersama oleh klub dan dirinya.”

Usai kepergian Luis Suarez, Barcelona disebut-sebut tertarik memboyong Memphis Depay tapi situasi finansial klub yang terancam bangkrut memunculkan keraguan atas transfer tersebut. Olympique Lyon mau melepas Depay dengan banderol harga yang murah setelah penyerang berkewarganegaraan Belanda itu menolak memperpanjang kontrak usai keinginannya hijrah ke Spanyol pada jendela transfer musim panas kemarin dijegal dengan mahar yang tinggi.

Luis Suarez (195) merupakan pencetak gol kedua terbanyak Barca sepanjang sejarah, sama banyaknya dengan Oscar Rodriguez pada dekade 1940-1950, hanya kalah jauh dari Lionel Messi yang sudah melesakkan 644 gol.

AHABET
AHABET