Cetak Gol Lawan Mallorca, Xavi Ogah Lepas Luuk de Jong

Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez mempertimbangkan untuk tetap mempertahankan Luuk de Jong di Camp Nou.

Luuk de Jong merupakan pemain yang dipinjam raksasa Liga Spanyol dari Sevilla ketika masih dipoles Ronald Koeman. Sayangnya, pinjaman sang pemain diperkirakan akan berakhir pada bulan Januari ini dan ia akan dilepas untuk bergabung ke sesama klub La Liga Cadiz untuk sisa musim ini.

Namun, pemain sepak bola asal Belanda dimainkan saat Barcelona melawan Real Mallorca. Keputusan Xavi Hernandez memainkannya menyusul serentetan kasus Covid di kubu Blaugrana.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah dua kali membentur mistar gawang, De Jong akhirnya mampu menjebol gawang Mallorca di menit ke-44 lewat sundulannya. Gol sang pemain juga memastikan Barcelona meraih kemenangan 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/22 di Palma, Senin (3/1) dini hari WIB.

Sambil menunggu pemain lain kembali bugar, Xavi Hernandez memberikan isyarat Luuk de Jong kemungkinan akan tetap berada di Camp Nou selama sisa musim ini.

Bicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan jika Luuk de Jong adalah contoh seorang profesional. Ia terang-terangan senang dengan penampilan sang pemain kontra Mallorca.

Bahkan, Xavi Hernandez menyebutkan akan mempertimbangkannya untuk dipertahankan di klub sepak bola asal Catalan. Ia menjelaskan melawan Mallorca kontribusinya sangat besar untuk Barcelona. Menurutnya, De Jong adalah pemain yang perlu dicontoh semua orang.

Sebagai informasi, kemenangan atas Mallorca membuat Barcelona naik peringkat kelima klasemen Liga Spanyol dengan torehan 31 poin dan cuma terpaut 1 angka dengan Atletico Madrid yang berada di posisi keempat.

Luuk de Jong telah mencetak 8 gol sundulan di semua kompetisi sejak musim 2019/2020, rekor yang hanya dilampui oleh Karim Benzema (13), Ante Budimir (11) dan Youssef En-Neysri (9) di antara para pemain La Liga di semua kompetisi. Selanjutnya, tim asuhan Xavi Hernandez akan menghadapi Linares Deportivo di ajang Copa del Rey pada hari Kamis (6/1) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO