Chelsea Berpeluang Pulangkan Eden Hazard dari Madrid, Tapi Dua Hal Ini Jadi Masalah

Gilabola.com – Chelsea dilaporkan telah didekati oleh perantara yang mendorong kesepakatan sensasional untuk memulangkan Eden Hazard, hanya dua tahun setelah penyerang Belgia itu meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Real Madrid.

Eden Hazard datang ke Bernabeu dengan ekspektasi tinggi, diperkenalkan kepada 50.000 fans setia Real Madrid pada Juni 2019, dengan pendukung Los Blancos sangat antusias dan histeris pada kedatangan penyerang itu karena mereka sangat membutuhkan superstar baru pasca kehilangan Cristiano Ronaldo.

Sayang, diproyeksikan untuk menjadi pesaing bagi Lionel Messi milik Barcelona, penyerang berusia 30 tahun itu malah bersaing dengan Ousmane Dembele di meja perawatan karena seringnya dia mengalami masalah kebugaran.

Advertisement

Bahkan karena saking seringnya cedera atau mengalami masalah kebugaran lainnya, Eden Hazard baru mencetak empat gol dan lima assist dalam 30 penampilannya di La Liga selama dua musim untuk Real Madrid. Bandingkan dengan lesakan 85 gol dan 61 assist dalam 245 penampilan di Premier League untuk Chelsea.

Laporan yang tersebar luas kini menunjukkan bahwa penyerang Belgia itu ingin mengakhiri mimpi buruknya di Real Madrid dan tampaknya reuni impian bisa menjadi kemungkinan, dengan Chelsea menjadi tujuan favoritnya.

Menurut publikasi Spanyol AS, juara Liga Champions telah dihubungi oleh pihak perantara mengenai kesepakatan sensasional untuk memulangkan Eden Hazard dan diklaim bahwa pemain sayap itu sangat terbuka untuk kembali ke Stamford Bridge.

Hanya saja ada dua batu sandungan yang bisa mempersulit kesepakatan ini. Pertama adalah bandrol transfer. Setelah membeli penyerang 30 tahun itu senilai Rp 2 Trilyun pada 2019 lalu, kini Real Madrid meminta setidaknya Rp 1 Trilyun atau setengah dari harga yang mereka keluarkan itu untuk bersedia melepas pemain sayap Belgia mereka.

Kedua, tuntutan gaji. Eden Hazard sekarang memiliki tagihan gaji yang jauh lebih besar daripada selama waktunya di Chelsea. Dikabarkan bahwa dia mendapatkan bayaran Rp 8,3 Milyar per pekan di Bernabeu, dan ini akan menyulitkan pihak The Blues untuk menerimanya.

Sementara di sisi lain, pemilik Chelsea Roman Abramovich juga sudah menargetkan transfer bomber Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai target prioritas dan kesepakatan ini bisa membuat mereka mengeluarkan dana hingga sekitar Rp 3 Trilyun.