Chelsea & City Saingi Man Utd Dapatkan Raphael Varane, Real Madrid Patok Harga Segini

Gilabola.com – Real Madrid telah siap berpisah dengan bek tengah andalan mereka Raphael Varane di musim panas ini di tengah minat dari trio Premier League Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Kini Real Madrid telah mematok harga yang diminta untuk merelakan kepergian Raphael Varane dari Santiago Bernabeu musim panas ini, membandrol bek Prancis itu dengan harga senilai Rp 807 Milyar.

Bek internasional Prancis telah menghabiskan satu dekade waktunya di ibukota Spanyol sejak kepindahannya dari Lens pada musim panas 2011 senilai Rp 173 Milyar, dan sejak itu dia telah menjadi palang pintu andalan Los Merengues, mencatatkan 360 penampilan di semua kompetisi dan menyumbang 17 gol serta tujuh assist.

Advertisement

Selama waktunya di klub, bek tengah berusia 28 tahun juga telah membantu Real Madrid memenangkan empat Liga Champions, tiga La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, empat Piala Dunia Antarklub, dan tiga Piala Super Eropa.

Namun dengan dia kini hanya menyisakan satu tahun saja di kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang, raksasa ibukota Spanyol memutuskan untuk siap menjualnya di bursa transfer musim panas ini karena Raphael Varane tak berniat untuk memperpanjang kontraknya.

Manchester United telah lama dikaitkan dengan jasa bek pemenang Piala Dunia 2018 tersebut saat Ole Gunnar Solskjaer ingin mencari tandem baru baru Harry Maguire di jantung pertahanan The Red Devils musim depan.

Sementara Chelsea dan Manchester City juga dikabarkan siap bersaing untuk jasa pemain berusia 28 tahun itu, Real Madrid menegaskan bahwa mereka akan siap menjual Raphael Varane di musim panas ini dengan harga Rp 807 Milyar.

Memang Real Madrid berada dalam kesulitan keuangan yang parah dan telah menempatkan banyak pemain dalam daftar jual, termasuk nama-nama beken macam Gareth Bale, Eden Hazard, Luka Jovic, Dani Ceballos, hingga Martin Odegaard.

Selain itu, Los Blancos juga sedang berusaha mengumpulkan uang tunai untuk memungkinkan mereka mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, jika penyerang Prancis itu tersedia musim panas ini.