Christian Eriksen Siap Bela Barcelona, Real Madrid

Christian Eriksen dinilai pantas bemain di klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid.
Christian Eriksen dinilai pantas bemain di klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid.

Gilabola.com – Mantan penjaga gawang Denmark Thomas Sorensen yakin Christian Eriksen sudah siap meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan FC Barcelona.

Playmaker The Lilywhites itu melakoni musim yang apik di bawah asuhan Mauricio Pochettino dengan 10 gol dan 11 assist sehingga membantu Tottenham Hotspur duduk di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

Akan tetapi pria berusia 26 tahun itu disebut-sebut akan hijrah ke Camp Nou sebagai pengganti Andres Iniesta yang akan hengkang di akhir musim nanti.

Thomas Sorensen pun yakin bekas rekan setimnya itu pantas untuk meninggalkan Tottenham dan bergabung dengan klub besar.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya tahu ia mencintai Tottenham. Eriksen seorang pria yang setia, jadi dibutuhkan alasan yang spesial jika ia harus meninggalkan Tottenham,” ujar Sorensen pada Perform.

“Jika Barcelona, Real Madrid dan klub-klub seperti itu memanggil, dia pasti akan mempertimbangkannya. Saya tidak tahu pasti posisi atau situasi dia tapi pastinya Eriksen akan cocok di sana.”

“Saya rasa dia cukup dewasa untuk tahu hijrah ke klub-klub seperti itu, di mana ekspektasinya juga jauh lebih besar serta bermain bersama pemain-pemain besar lainnya.”

“Saya rasa ini waktu yang tepat (untuk hengkang) karena dia sudah siap untuk itu. Jadi jika peluang itu datang dan memungkinkan bagi Eriksen, saya menyarankannya untuk pergi.”

Thomas Sorensen pernah bermain bersama Christian Eriksen di timnas Demnark pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Baginya, Eriksen telah berkembang menjadi pemimpin di klub dan juga timnas selain juga mempunyai kualitas individu yang mumpuni.

“Anda hanya bisa kagum dengan kemampuannya di musim ini. Dia bermain hebat bagi klub dan negara,” tambah eks kiper Aston Villa ini.

“Saya sudah kenal dia selama bertahun-tahun. Saya berbagi kamar dengan Eriksen di Piala Dunia 2010 dan cukup dekat dengan dia.”

“Ia orang yang pendiam tapi saya rasa dia telah berkembang menjadi pribadi yang dewasa dalam beberapa musim terakhir. Eriksen telah mengambil tanggung jawab, baik di Tottenham dan juga di timnas Denmark. Saya rasa di situ lah ia telah berkembang.”

“Christian Eriksen merupakan pemain yang terbilang bagus secara teknis dan mempunyai pandangan yang hebat. Namun sekarang ia telah mengambil langkah penting menjadi seorang pemimpin dan mengambil tanggung jawab yang sebelumnya tidak dilakukan.”

“Saya pikir itu jadi perbedaan besar. Saya yakin dia sudah siap untuk transfer ke salah satu klub besar sebab ia mempunyai bakat dan juga kepribadian.”

Source :

fourfourtwo