Courtois Antara Bahagia dan Kesal Menang di Bernabeu

Gilabola.com – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois sangat senang timnya raih tiga poin melawan Celta Vigo. Tapi, ia juga tak bahagia karena El Real harus kebobolan dua gol lebih dulu di paruh pertama.

Usai jeda internasional kompetisi di lima liga top Eropa kembali bergulir lagi sejak Sabtu malam kemarin. Real Madrid pun menghadapi Celta Vigo di pekan keempat Liga Spanyol dan menang 5-2 di Santiago Bernabeu, Senin (13/9) dini hari WIB.

Di atas kertas Real Madrid jelas diunggulkan menang saat melawan Celta Vigo. Namun, secara mengejutkan gawang Thiaut Courtois sudah kebobolan saat laga baru empat menit lewat Santi Mina. Meski sempat bisa menyamakan kedudukan lewat gol Karim Benzema, tetapi di menit ke 31 kembali bergetar lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan di paruh kedua laga, raksasa Liga Spanyol berhasil mencetak empat gol. Dua tambahan di antaranya lewat Karim Benzema. Kemudian masing-masing satu gol dari Vinicius Junior dan Eduardo Camavinga. Sementara statistik mencatat laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Si Putih unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Kemudian lebih banyak melepaskan tembakan yakni 15 kali. 11 di antaranya tepat sasaran.

Berkat kemenangan ini, Thibaut Courtois dan kolega puncaki klasemen La Liga dengan mengoleksi 10 poin. Artinya, tim besutan Carlo Ancelotti belum menyentuh kekalahan. Usai laga, kiper timnas sepak bola Belgia akui antara senang dan jengkel dalam kemenangan kontra Celta Vigo.

Berbicara kepada awak media, eks kiper Chelsea tersebut mengatakan bisa bermain di Bernabeu dan menang di depan fans sangat bagus untuk timnya. Tapi, ia akui di babak pertama sangat sulit dan ia menyebutkan kunci kemenangan adalah ketika berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Thibaut Courtois menjelaskan ia sangat senang dengan respons yang ditunjukkan oleh klubnya dan mampu raih tiga poin. Kendati demikian, sang kiper juga menyebutkan lini belakang Real Madrid masih kurang bagus dan Celta Vigo juga tim yang bagus dalam memainkan sepak bola. Sehingga menyebabkan masalah untuk klubnya.

Sementara itu, ia memuji Vinicius Junior yang dinilainya kini jauh lebih matang bermain di lini depan. Kemudian juga Karim Benzema yang sedang on fire.

Thibaut Courtois dan kolega selanjutnya akan menghadapi Inter Milan di pertama Liga Champions 2021/22, Kamis (15/9) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO