Coutinho Dinilai Berhasil Bermain di Barcelona

Gila Bola – Eks petinggi Barcelona, Andre Cury menyatakan Philippe Coutinho seorang pemain sepak bola yang tidak gagal bermain untuk Barcelona.

Usai tampil mengesankan bersama Liverpool, raksasa Liga Spanyol tersebut memutuskan untuk memboyong sang pemain pada Januari 2018. Sementara agar bisa mendapatkan servisnya klub asal Catalan juga harus menggelontorkan dana yang besar hingga 142 juta pounds atau sekitar 2,5 trilyun.

Pada saat itu, membuat Philippe Coutinho menjadi pemain kedua termahal di dunia setelah Neymar. Sebab, rekan senegaranya diboyong PSG dari Barcelona sebesar 222 juta euro atau setara 3,6 trilyun. Selain itu, sang pemain juga diikat kontrak jangka panjang oleh Barca.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, biaya yang dikeluarkan oleh raksasa Liga Spanyol tidak sesuai harapan pihak klub. Pasalnya, sang pemain kesulitan untuk beradaptasi di Camp Nou. Alhasil, sempat membuatnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020.

Bersama tim papan atas Jerman tersebut, Philippe Coutinho bisa dibilang penampilannya cukup baik. Selain itu, dia juga berhasil membantu Die Roten meraih treble winner. Sayang, hal itu tak membuat Bayern Munchen tergoda untuk mempermanenkan masa kerjanya.

Eks pemain Inter Milan sejatinya sempat berhasil mencuri perhatian Ronald Koeman di awal musim, tetapi sang pemain kini sedang mengalami cedera dan dianggap karier sepak bola di Barcelona telah habis oleh banyak orang. Kendati demikian, Andre Cury membantah hal tersebut.

Berbicara kepada Sports, Andre Cury mengatakan dia tidak setuju Philippe Coutinho dianggap gagal di Barcelona. Menurutnya, di awal kariernya sang pemain cukup banyak mencetak banyak gol dan assist.

Selain itu, dia juga membantu Barcelona meraih trofi La Liga. Bahkan dia menyebut ketika dipinjamkan ke Bayern Munchen sang pemain juga berhasil tetap mempertahankan tren positifnya dengan memenangkan treble winner. Namun, sekarang ini hanya tidak beruntung saja lantaran mengalami cedera.

Sebagai informasi, Philippe Coutinho terakhir bermain untuk Barcelona di La Liga saat imbang 1-1 kontra Eibar. Usai itu, dia absen lantaran mengalami cedera cukup serius.