Cuma Digaji 14 Milyar Per Tahun, Pemain Muda Ini Ngambek, Tolak Kontrak Baru Barcelona

Gilabola.com – Barcelona berpotensi kehilangan Ilaix Moriba secara bebas transfer di musim panas mendatang lantaran kedua klub sampai saat ini belum bisa mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

Laporan dari Sport menyebutkan bahwa Ilaix Moriba masih belum merespon positif tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan Barecelona kepadanya, karena nominal gaji yang dianggapnya terlalu kecil.

Pemain berusia 18 tahun itu menginginkan peningkatan gaji, yang tidak ingin dilakukan oleh pihak klub. Pihak Blaugrana menimbang bahwa gaji yang didapatkan pemain muda itu saat ini sudah sangat logis untuk pemain yang baru memulai karirnya di tim utama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Perlu diketahui bahwa gaji Ilaix Moriba saat ini tidak sampai Rp 14 Milyar, tepatnya Rp 13,6 Milyar (£676 Ribu) per tahun, yang membuatnya meminta kenaikan gaji agar membuat dirinya mantap bertahan di Camp Nou.

Sekedar perbandingan, pemain senior macam Antonie Griezmann dan Frenkie de Jong hanya butuh waktu dua pekan untuk bisa melebihi pendapatan gaji dari pemain timnas Spanyol U-19 tersebut selama setahun.

Kabarnya pemain yang disebut-sebut punya karakter permainan mirip Paul Pogba ini meminta kenaikan gaji yang mencapai Rp 34 Milyar per tahun, harga yang sebenarnya cukup wajar dan tak terlalu tinggi. Gaji itu hanya setara dengan gaji lima pekan Antoine Griezmann di Camp Nou.

Pemain kelahiran Guinea itu menunjukkan bakat menjanjikan musim lalu, dipercaya tampil dalam 14 pertandingan di La Liga di bawah asuhan Ronald Koeman, menyumbang satu gol dan tiga assist. Dia bahkan kemudian sempat dikaitkan dengan minat dari Manchester United.

Tentu saja situasi Ilaix Moriba di Camp Nou ini cepat atau lambat akan memancing klub-klub top Eropa lain untuk mencoba membajak pemain berusia 18 tahun itu, apalagi dia akan tersedia dengan bebas transfer musim panas mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO