Curi Bola Dari Messi Jadi Kunci Kemenangan Barcelona di Real Betis Tadi Malam

Gilabola.com – Tak usah pakai unggah-ungguh. Keberanian Trincao mencuri bola dari depan Lionel Messi terbukti menjadi kunci kemenangan Barcelona dengan skor 2-3 dalam laga sulit Liga Spanyol di Real Betis tadi malam. Dan Messi sangat menghargai gol tersebut.

Pertandingan La Liga di Estadio Benito Villamarin sudah memasuki menit 87 dengan laga seolah-olah akan usai dengan hasil imbang setelah skor terjaga 2-2 usai dua gol dari Lionel Messi dan gol bunuh diri Victor Ruiz disamakan oleh pemain yang sama, jebolan akademi muda Barca itu. Lalu datanglah sebuah dribble dari Messi dari sisi kanan lapangan, khas dirinya, memberi umpan lambung ke depan gawang Joel Robles.

Bola yang ditujukan ke arah Frenkie de Jong itu berhasil dicegat pemain Beticos dengan si bundar memantul ke depan Lionel Messi. Jika menuruti hukum unggah-ungguh yang selama ini berlaku di Camp Nou maka seharusnya Trincao membiarkan sang bintang Argentina mengambil si bundar tapi pemain 21 tahun jebolan akademi muda Braga, sebuah tim Portugal itu, mengambil inisiatif mencuri bola dan melepaskan sepakan melambung kaki kiri ke pojok gawang Joel Robles. Berhasil! Bola memantul di mistar gawang dan jatuh ke sisi dalam gawang Real Betis. Skor pun berubah 2-3 dengan tiga menit waktu reguler tersisa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan ini maka Barcelona berhasil menggusur Real Madrid dari posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Kedua tim sama-sama memiliki 43 poin, namun pasukan Ronald Koeman (44:20) memiliki selisih gol lebih baik daripada anak-anak Zinedine Zidane (37:19) dengan keduanya sama-sama sudah menjalani 21 pertandingan musim ini.

Skor Real Betis vs Barcelona Susul Menyusul

Pertandingan berlangsung menyulitkan bagi Barca. Lionel Messi disimpan di bangku cadangan dan baru diturunkan menit 57. Tim tamu itu dikejutkan oleh gol Borja Iglesias yang membawa Beticos unggul lebih dulu, sebelum La Pulga menyamakan skor 1-1 selang tiga menit sejak masuk menggantikan Riqui Puig.

Barca kemudian merasa senang dengan gol bunuh diri Victor Ruiz, mantan pemain Espanyol yang merupakan rival sekota di Barcelona, yang tak menyangka kesalahan gerak kaki Antoine Griezmann justru membuat bola memantul di kakinya dan mengecoh kiper Beticos.

Namun berselang tujuh menit kemudian Victor Ruiz membalas kesalahannya dengan menyundul tendangan bebas Nabil Fekir guna mengubah papan skor menjadi sama 2-2. Seolah-olah pertandingan akan usai imbang dan Barca sekali lagi kehilangan poin. Beruntung mereka memiliki Trincao yang baru saja didatangkan pada musim panas 2020, meski transaksinya sudah berlangsung sejak Januari 2020. Trincao tidak sungkan-sungkan mencuri bola di depan Messi dan terbukti itu menjadi penyelamat nasib Barca pada laga Senin dinihari (8/2).

Trincao goal at Beticos

AHABET
AHABET