Daftar 5 Pemain Muda Kejutan Andalan Xavi Untuk Derby Barcelona vs Espanyol

Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, sudah menjanjikan akan ada kejutan untuk laga derby melawan Espanyol pada Minggu dinihari (21/11). Inilah daftar lima pemain junior Barca yang kemungkinan diturunkan dan menjadi kejutan tersebut.

Jika melihat sesi latihan terakhir Barcelona maka kelima pemain yang bisa menjadi kejutan pada laga lawan Espanyol adalah Mika Marmol, Alvaro Sanz, Lucas De Vega, Abde Ezzalzouli dan Ferran Jutgla.

Marmol adalah pemain 20 tahun yang berfungsi sebagai bek tengah dan selama ini membela Barcelona B. Dengan laga ini menjadi sangat penting karena merupakan laga perdana Xavi, kecil kemungkinan ia akan mengambil risiko, dan akan tetap setia dengan pasangan Gerard Pique dan Eric Garcia untuk posisi bek tengah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sanz seorang gelandang kanan yang masih berusia 20 tahun. Ia ikut turun berlatih bersama skuad utama, tapi dengan dua gelandang utama dipastikan akan diisi oleh Sergio Busquets dan Frenkie De Jong, serta satu posisi kosong akan diambil oleh Gavi, yang tampil mengesankan bersama timnas Spanyol, maka kecil kemungkinan Alvaro Sanz akan turun sebagai starter.

Posisi alami De Vega, pemain Brasil di skuad Barca B, adalah gelandang, namun pemain 21 tahun ini mungkin akan didorong lebih ke depan untuk menemani Memphis Depay, satu-satunya penyerang senior yang memiliki pengalaman dan juga fit untuk turun bermain.

Abde Ezzalzouli adalah seorang pemain Maroko berusia 19 tahun yang bermain sebagai winger untuk tim Barca B dan ia juga berpeluang mendampingi Memphis di lini depan.

Pemain junior terakhir dalam pilihan Xavi adalah Jutgla. Ia baru saja direkrut pada musim panas 2021 dari klub Espanyol. Tapi apakah Xavi akan mempercayai pemain ini “mengkhianati” rekan-rekannya. Sepertinya hanya akan mengisi salah satu cadangan.

Starting XI Barcelona vs Espanyol

Selain kiper marc-Andre ter Stegen, empat posisi pemain di belakang adalah duet Pique dan Eric Garcia, selain Jordi Alba di posisi bek kiri yang tak tergantikan dan Sergi Roberto di sisi kanan. Kemudian Sergio Busquets, Frenkie De Jong dan Gavi di tengah, selain Nico atau Philippe Coutinho.

Dua pemain muda Lucas De Vega dan Abde Ezzalzouli kemungkinan besar mendampingi Memphis Depay di lini depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO