Daftar 9 Tim yang Berpotensi Gagalkan Mimpi Juara Atletico, Real Madrid dan Barcelona

Gilabola.com – Atletico, Real Madrid dan Barcelona masing-masing sudah memainkan 35 pertandingan dan akan menghadapi sisa tiga laga menjelang penutupan musim La Liga 2020/21. Inilah daftar 9 tim yang bisa menciptakan kejutan dan mengakhiri mimpi trofi pada dua dari tiga raksasa Liga Spanyol tersebut.

Rojiblancos, Los Blancos dan Blaugrana masing-masing memiliki sisa tiga pertandingan super penting yang harus mereka menangkan guna menjaga harapan merebut gelar juara pada akhir musim 2020/21.

Atletico Madrid

Skuad Diego Simeone kini memimpin klasemen dengan koleksi 77 poin dan memiliki sisa tiga pertandingan, masing-masing menjamu tim ranking lima Real Sociedad pada Kamis 13 Mei 2021, menerima kunjungan tim posisi 12 Osasuna pada Minggu 16 Mei dan menutup musim dengan tandang ke klub terancam degradasi milik Ronaldo, Real Valladolid, pada Minggu 23 Mei.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Atletico menang dua kali, imbang satu dan kalah satu (2-0 di Anoeta pada tahun 2019) dari empat head-to-head terkininya melawan Sociedad. Namun salah satu kemenangan  juga terjadi saat tandang di Anoeta (0-2) pada 23 Desember 2020. Dengan catatan di atas Sociedad diperkirakan akan menjadi tim yang berpotensi menimbulkan kekecewaan terhadap pasukan Diego Simeone.

Sementara itu menghadapi Osasuna, Rojiblancos menang empat dari empat, termasuk skor besar 0-5 tandang pada musim lalu dan skor 1-3 pada November 2020. Jadi, diperkirakan tiga poin mudah bagi Joao Felix dan kawan-kawan.

Channel Gilabola di Youtube

Valladolid akan menjadi tim urutan terbawah yang bisa memberi sumbangan tiga poin bagi Rojiblancos. Skuad ibukota itu memenangkan tiga dari empat head-to-head terkininya, meski seluruhnya tanpa skor mencolok.

Real Madrid

Sementara itu Karim Benzema dan kawan-kawan yang memilik 75 poin dan menduduki urutan dua akan memulai rangkaian tiga laga paling penting ini dengan tandang ke tim urutan 10 Granada pada Jumat 14 Mei 2021, sebelum berkunjung ke Bilbao (ranking 9, dua finalis Copa del Rey sebulan terakhir) pada Minggu 16 Mei dan menjamu Villarreal (urutan 6) pada matchday pamungkas musim.

Athletic Bilbao akan menjadi tim yang berpotensi mengganjal usaha Los Merengues memenangkan trofi juara musim ini. Toni Kross dan kawan-kawan dikalahkan skuad asuhan Marcelino Garcia itu pada semi final Piala Super Spanyol, sebelum tim yang sama menghabisi Barcelona di final. Bilbao kecewa karena gagal memenangkan trofi Copa del Rey meski melaju ke dua final kompetisi itu dalam selang 14 hari di bulan April 2021.

Villarreal adalah tim kedua yang berpotensi menyulitkan skuad Zinedine Zidane dengan dua hasil imbang dari empat head-to-head teranyarnya. Tapi bukan itu yang mengkhawatirkan sang legenda Perancis melainkan kemampuan Villarreal mencetak banyak gol. Total ada 14 gol tercipta dari empat laga terkini kedua kesebelasan, dengan skor terbesar terjadi pada tahun 2019 (2-2 dan 3-2).

Real Madrid menang dengan skor besar (0-4 dan 4-2) dalam dua dari empat head-to-head terbarunya melawan Granada sehingga di atas kertas mereka diprediksi akan mengambil tiga poin saat tandang pada 14 Mei nanti.

Barcelona

Tiga pekan terakhir Barca (75 poin, ranking ketiga) adalah tandang ke tim urutan 14 Levante pada Rabu 12 Mei 2021, kemudian pada 16 Mei menerima lawatan Celta Vigo yang musim lalu nyaris terdegradasi tapi membaik musim ini dan menduduki ranking 8, sebelum menutup musim dengan tandang ke Eibar, penghuni urutan juru kunci.

Di atas kertas Barca menghadapi tiga tim termudah, tapi jangan lupakan bahwa Eibar sedang dalam rangkaian dua kemenangan melawan Getafe (0-1) dan Alaves (3-0) saat mereka berusaha secara gigih agar terhindar dari degradasi. Barcelona menang atas Eibar dengan skor besar dua kali (5-0 dan 0-3) dari empat perjumpaan terakhirnya. Tapi dua laga lainnya usai imbang, termasuk 1-1 pada 30 Desember 2020.

Barca menang tiga dan kalah satu (3-1) saat melawan Levante, sementara itu catatan Blaugrana melawan Vigo adalah dua kemenangan (0-3 dan 4-1), satu imbang (2-2), dan satu kekalahan (2-0) pada Mei 2019.

AHABET
AHABET