Dani Alves Dinilai Bakal Beri Dampak yang Positif di Barca

Mantan pelatih Sevilla, Manolo Jimenez senang melihat Dani Alves menandatangani kontrak dengan Barcelona dan ia yakin kehadirannya bisa berikan perbedaan.

Setelah mendepak Ronald Koeman dari kursi kepelatihan, raksasa Liga Spanyol bergerak cepat di mana mereka langsung mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar. Eks juru taktik Al Sadd pun menarik muka lama untuk memperkuat timnya.

Salah satunya adalah membawa kembali Dani Alves ke Camp Nou. Pemain sepak bola berusia 38 tahun resmi bergabung dengan raksasa Liga Spanyol pada 12 November 2021 dan mendapatkan kontrak sampai Juni 2022.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usianya untuk pemain sepak bola memang sudah tidak muda lagi, namun pengalamannya sangat diharapkan bisa membantu kerja Xavi Hernandez di Barcelona. Mengingat posisi Barca di klasemen La Liga juga masih belum bagus di mana menempati urutan kesembilan dan juga di Liga Champions demikian.

Manolo Jimenez pun mendukung keputusan Barcelona membawa kembali Dani Alves. Bahkan ia yakin pemain sepak bola asal Brasil tersebut masih bisa menarwakan banyak hal untuk klub asal Catalan.

Berbicara kepada RAC1, Manolo Jimenez mengatakan merekrut kembali Alves bukanlah hal yang berlebihan dilakukan oleh Barcelona. Ia percaya Barca sebelumnya juga terus memantaunya dan tahu dalam kondisi yang fit.

Menurutnya, kehadiran Dani Alves akan menambah kekuatan di lapangan dan ruang ganti Barcelona. Selain itu, Jimenez juga meyakini kedatangannya akan membantu Xavi Hernandez dalam melatih dan membantu mengembangkan para pemain muda.

Oleh sebab itu, fans Barcelona diminta tak perlu khawatir karena sang pemain merupakan rekan setim yang baik dan akan baik untuk raksasa Liga Spanyol.

Sebagai informasi, Dani Alves sempat menganggur beberapa bulan usai masa kerjanya berakhir dengan Sao Paulo. Pemain berposisikan bek kanan selama di Barcelona telah memenangkan trofi Liga Champions, La Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO