De Jong dan Ter Stegen Rela Terima Potong Gaji Demi Bantu Ekonomi Barcelona

Gila Bola – Barcelona telah melakukan kontak dengan dua pemain mereka yaitu gelandang Frenkie de Jong dan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen untuk menurunkan gaji mereka.

Kabar baiknya bahwa Frenkie de Jong dan Marc-Andre ter Stegen sekarang sama-sama terbuka untuk menyesuaikan nilai kontrak mereka untuk membantu Barcelona memperbaiki situasi keuangan yang sulit sejak musim lalu, seperti yang diberitakan Mundo Deportivo.

Sebelumnya bek tengah yang baru saja pensiun, Gerard Pique, juga memutuskan untuk membantu klub dengan bersedia tidak menerima piutang gaji yang belum dibayarkan pihak Blaugrana demi membantu klub itu untuk mengatasi masalah finansial mereka.

Gaji Frenkie de Jong

Menurut beberapa sumber berita, Frenkie de Jong merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona, mendapatkan gaji mencapai Rp 605 Milyar per musim sebagai gaji kotor.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Makanya raksasa Catalan di musim panas lalu ngotot ingin bisa menjualnya karena tagihan gajinya yang sangat tinggi, tapi pemain timnas Belanda itu kabarnya sekarang siap menurunkan tuntutan gajinya untuk membantu klub mengatasi masalah finansial mereka.

Gaji Marc Andre ter-Stegen

Sebagai penjaga gawang, gaji Marc Andre ter-Stegen sebenarnya tidak terlalu tinggi dengan pendapatan kotornya hanyalah sekitar Rp 145 Milyar per musim dengan kontrak yang masih tersisa tiga tahun lagi.

Tapi belakangan dia dikaitkan dengan minat dari juara Jerman Bayern Munchen dan Barcelona dikabarkan terbuka pada penjualannya dengan harga sekitar Rp 646 Milyar.

Selanjutnya Bagi Barcelona

Sebenarnya isu masalah pemotongan gaji sudah ada sejak musim panas lalu dengan empat kapten Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergi Roberto sebelumnya juga sudah diminta untuk menurunkan gajinya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu presiden Joan Laporta mengatakan bahwa kecil kemungkinan bagi timnya untuk bisa melakukan aktivitas transfer pada bursa transfer Januari mendatang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaKylian Mbappe Desak PSG Izinkan Dia Pergi Pada Bursa Transfer Januari, Mau Ke Mana?
SelanjutnyaDavid Moyes Ingin Tambah Daya Dobrak, West Ham Pantau Striker Sevilla di Piala Dunia