DEAL! David Alaba Sepakat ke Real Madrid, Gajinya Tertinggi Keempat

Gilabola.com – Kabar gembira bagi fans Real Madrid yang menantikan kabar transfer seputar kepindahan David Alaba ke tim kesayangan mereka, usai raksasa ibukota gagal mendatangkan satu pun pemain baru selama musim panas 2020 lalu.

Laporan dari Marca menyebutkan bahwa kesepakatan antara David Alaba dan Real Madrid hampir selesai. Dia akan bergabung dengan juara Spanyol dengan status bebas transfer musim panas mendatang, dan akan bertahan di Bayern Münich hingga akhir musim.

Kesepakatan kontrak akan ditandatangani dalam beberapa minggu mendatang setelah pemain berusia 28 tahun itu menyelesaikan tes medis, dengan kesepakatan pra-kontrak bek internasional Austria itu hampir siap dan sudah disepakati sejak hari pertama Januari.

Advertisement
K9Win
K9Win

Menurut laporan Fabrizio Romano, Real Madrid memang sudah memimpin perlombaan untuk merekrut David Alaba sejak awal Januari, sementara bek Bayern Munchen itu selalu memprioritaskan kepindahan ke Santiago Bernabeu, yang merupakan impiannya.

Gaji bek serbaguna itu dikabarkan mencapai 205 Milyar plus bonus per musim setelah pajak dan itu akan menjadikannya pemain dengan penghasil tertinggi di ibukota Spanyol setelah Eden Hazard, Gareth Bale, dan Sergio Ramos. Dia juga akan menolak pendekatan resmi dari Liverpool yang sudah mencoba merekrutnya sejak Oktober, PSG dan klub pemilik saat ini Bayern Munchen.

Kabar baiknya bahwa kesepakatan membawa David Alaba ke Bernabeu sama sekali tak ada sangkut pautnya dengan situasi Sergio Ramos yang kontraknya juga akan berakhir di akhir musim ini. Laporan menyebutkan kapten klub itu ingin kontrak baru setidaknya dua musim dengan nominal gajinya saat ini tanpa potongan. Prioritas utamanya adalah bertahan di klub.

David Alaba telah bergabung dengan Bayern Munchen U-19 dari Austria Vienna pada 2008, sempat dipinjamkan ke TSG Hoffenheim sebelum menetap di skuad utama pada 2011. Sejak itu dia telah mencatatkan 408 penampilan bagi raksasa Bavaria, mencetak 32 gol dan 49 assist.

Pemain yang awalnya bermain di bek kiri sebelum dalam 2-3 musim terakhir diperankan sebagai bek tengah tersebut juga membantu Die Roten memenangkan dua Liga Champions, sembilan Bundesliga, enam DFB-Pokal, satu Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan lima Piala Super Jerman.