Debut di Barcelona Penuh Badai Kritik, Eric Garcia Tak Mau Ambil Pusing

Eric Garcia menanggapi kritikan yang dialamatkan kepadanya selama musim pertamanya bersama Barcelona.

Gila Bola – Bek tengah Eric Garcia mengirim pesan kepada para kritikus dirinya bahwa dia menerima kritik yang membangun, tetapi fokus utamanya akan tetap pada permainan dan menegaskan bahwa dia tidak akan ambil pusing pada kritikan yang menjatuhkan dirinya.

Pemain berusia 21 tahun tiba dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 lalu dari Manchester City dan diharapkan akan menjadi pilar di lini pertahanan Blaugrana di masa mendatang serta menjadi suksesor tangguh bagi Gerard Pique.

Namun kinerjanya di Camp Nou banyak menuai sorotan untuk berperan penting dalam musim buruk timnya terutama di paruh pertama musim 2021/2022, sebelum performa tim meningkat di paruh kedua di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Bagaimanapun, Eric Garcia juga perlahan mulai kehilangan tempatnya di starting XI Barcelona dengan Ronald Araujo dan Gerard Pique umumnya lebih disukai saat raksasa Catalan akhirnya bisa finish di urutan kedua klasemen La Liga meski tanpa trofi apapun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara kepada media setelah pertandingan timnas Spanyol, kini bek berusia 21 tahun mengaku bahwa dia menerima kritik yang membangun, tetapi tidak membuang waktu dengan kritikan yang diarahkan untuk maksud lainnya.

Dia mengatakan kepada para wartawan, “Kritik akan selalu ada. Saya akan fokus pada permainan saya. Kritik yang membangun dipersilahkan. Adapun yang lain, saya tidak memperhatikannya jadi jangan buang waktu Anda.”

Selama musim 2021/2022, Eric Garcia telah tampil dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dengan Gerard Pique tampak mendekati akhir dari karirnya di Camp Nou, dia diharapkan bisa menjadi andalan di lini belakang Blaugrana di masa mendatang.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!