Debut El Clasico Langsung Berbuah Gol, Alaba Samai Rekor Ronaldo & Nistelrooy

David Alaba memiliki debut impian di laga El Clasico pertamanya bagi Real Madrid saat dia berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona selama babak pertama di Camp Nou pada Minggu (24/10) malam WIB.

Real Madrid datang ke markas Barcelona dengan motivasi tinggi karena dua alasan. Pertama mereka tak terkalahkan di empat pertemuan terakhir melawan Blaugrana, menang beruntun di tiga pertemuan terbaru termasuk kemenangan 1-3 di Catalan.

Kedua, Los Merengues baru saja memetik kemenangan 0-5 yang luar biasa atas Shakhtar Donetsk selama tengah pekan di Liga Champions untuk membuat mereka telah meraih enam angka dari tiga laga dan memperlebar peluang lolos dari fase Grup D.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kendati bermain di Camp Nou, Real Madrid akhirnya terbukti bermain dengan berani dengan kedua tim memiliki penguasaan bola yang 50-50 dan bahkan tim tamu berhasil unggul di babak pertama melalui gol debutan El Clasico, David Alaba.

Berawal dari sebuah serangan balik, Vinicius Junior mengirim umpan panjang kepada rekan senegaranya Rodrygo Goes. Bek Austria kemudian dengan cerdik mencari ruang untuk menerima umpan pemain berusia 20 tahun, dan tanpa pikir panjang lalu menghujamkan bola dengan deras ke gawang tuan rumah tanpa bisa dijangkau Marc-Andre Ter Stegen.

Berkat golnya itu, David Alaba sekarang menjadi pemain kelima yang mencetak gol pada debutnya untuk Real Madrid dalam laga El Clasico di semua kompetisi di abad ke-21, setelah Ronaldo Nazario [Brasil] pada 2003, Ruud van Nistelrooy [Belanda] pada 2006, Raphael Varane [Prancis] dan Jese Rodriguez [Spanyol] pada 2013.

Sementara itu di sisi lain yang berlawanan, pada usia 17 tahun dan 80 hari, Gavi menjadi pemain termuda yang turun sebagai starter di El Clasico pertamanya di La Liga di abad ke-21, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Pedri González hanya satu tahun yang lalu (17 tahun dan 334).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO