Dengan atau Tanpa Operasi, Barcelona Hadapi Risiko Besar Terkait Kondisi Ansu Fati

Barcelona akan hadapi risiko besar terkait kondisi Ansu Fati usai kembali alami cedera di laga melawan Athletic Bilbao di Copa del Rey pekan lalu.

Gilabola.com – Pemain muda jebolan La Masia itu sebenarnya baru akan putuskan proses penyembuhan yang akan dilakukannya pada hari Senin (24/1) ini. Keputusan pemain yang lahir di Guinea-Bissau itu tentunya akan sangat memengaruhi masa depan Blaugrana.

Akibat cedera hamstring yang dialaminya tersebut, Fati harus putuskan apakah dia setuju untuk naik meja operasi lagi untuk menyembuhkan cedera hamstring-nya tersebut, atau menjalani perawatan yang lebih konservatif.

Apapun langkah yang akan dilakukan Barcelona, hal itu tetap tergantung pada keputusan yang diambil pemain berusia 19 tahun itu. Yang jelas dengan atau tanpa operasi, dia akan berisiko absen cukup lama, yakni melewatkan sisa musim ini atau kembali ke lapangan dalam waktu dua bulan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Situasi yang dialami Ansu Fati ini menjadi perhatian klub, karena dia alami cedera serius pada tendon hamstring kaki kirinya. Ini menjadi cedera parah ketiga yang dialami Fati sejak ia mendapat promosi ke skuad utama. Klub Catalan itupun tak mau lakukan kesalahan dalam penyembuhannya yang bisa mengacaukan masa depan sang pemain.

Dalam rapat klub yang dilakukan pada akhir pekan kemarin, Xavi Hernandez dan dokter tim Ricard Pruna lebih berharap Ansu Fati berkenan jalani operasi karena mereka menganggap itulah cara terbaik. Namun sayangnya, pemain itu sendiri enggan untuk naik meja operasi, karena merasa memiliki pengalaman buruk sebelumnya di mana setelah jalani operasi ia harus absen hingga 11 bulan, dari yang semula direncanakan hanya absen empat bulan! Demikian diungkapkan Sport.

Namun bagaimana keputusan akhirnya, Barcelona dan semua pihak terkait akan lebih dulu ungkapkan pandangannya, dan mereka akan bertemu kembali pada hari Senin (24/1) waktu setempat, dan Ansu Fati pun akan membuat keputusan akhir mengenai hal ini.

Dalam akun resmi Instagram-nya, Ansu Fati menyempatkan diri menyapa fans-nya setelah ia alami cedera terakhirnya ini.

Dia mengakui, saat ini dia tengah menjalani ‘bagian terburuk dalam kehidupannya di dunia sepak bola’, tapi di saat bersamaan pemain itu juga menyatakan dia ‘tidak akan menyerah’. Ansu Fati pun mengucapkan terima kasih atas suporter yang didapatnya dari para suporter Barcelona yang selalu mendukungnya.

BANDARTOGEL77