Dibekuk Atletico 2-0, Koeman : Inilah Kenapa Barcelona Perlu Main Tiga Bek Tengah!

Barcelona turun dengan formasi dua bek tengah yang berakhir dengan kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid dan kini Ronald Koeman menyinggung tentang mengapa dirinya terkadang harus bermain dengan tiga bek tengah sejajar.

Ronald Koeman menyesali kesalahan defensif timnya setelah kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada Minggu (3/10) dini hari WIB dan mungkin bertanya-tanya apakah dia seharusnya bermain dengan tiga bek melawan juara bertahan liga.

Krisis Blaugrana semakin dalam saat mereka kini menelan dua kekalahan beruntun tanpa mencetak satu pun gol, dengan kekalahan 3-0 di Benfica di Liga Champions kini berlanjut dengan kekalahan dua gol tanpa balas melawan pasukan Diego Simeone.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Thomas Lemar membuka skor menit ke-23 usai menerima umpan Luis Suarez, sebelum striker veteran Uruguay kemudian memanfaatkan lebarnya pertahanan Barcelona untuk menjebol gawang mantan timnya dan menggandakan keunggulan Atletico Madrid.

“Kami tidak bisa meninggalkan banyak ruang di belakang ketika kami kehilangan bola. Kami membicarakan hal itu sebelum pertandingan,” kata Ronald Koeman setelah pertandingan. “Jika kami bermain dengan empat bek dengan dua bek palang pintu, Anda harus memiliki satu gelandang pelindung di lini tengah. Nico Gonzalez tetap bersama para bek tengah. Mungkin sekarang Anda mengerti mengapa kami terkadang bermain dengan tiga bek tengah.”

Meski menyadari bahwa timnya bermain tidak cukup baik di Wanda Metropolitano, Ronald Koeman juga merasa Barcelona pantas mendapatkan lebih dari pertandingan tersebut, saat timnya juga melihat beberapa peluang terutama dari Philippe Coutinho yang gagal diselesaikan dengan baik.

“Kami pantas mendapatkan lebih, tetapi seperti yang hampir selalu terjadi, pertandingan ditentukan oleh momentum dan kami tidak memanfaatkan peluang kami,” tambah taktisi Belanda itu. “Untuk gol, kami meninggalkan terlalu banyak ruang dan untuk yang pertama, kami tidak menjaga Thomas Lemar.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO