Didepak Barcelona, Martin Braithwaite Diburu Tiga Klub Inggris

Gilabola.com – Barcelona segera mendepak pemain yang mereka beli di bulan Februari, Martin Braithwaite, yang sudah ditunggu-tunggu tiga klub Liga Premier.

Saat ini, Barca terus bekerja keras merampingkan skuadnya dan akan melepas setidaknya enam pemain lain di bursa transfer Januari 2021. Salah satunya, Braithwaite. Ia akan bersama-sama Junior Firpo, Samuel Umtiti, Carles Alena, Riqui Puig dan Matheus Fernandez tinggalkan Camp Nou awal tahun depan.

Setelah La Liga umumkan pada awal pekan ini bahwa batas pengeluaran gaji Barca telah dipangkas hingga hampir 300 Juta Euro dibandingkan musim lalu, maka klub raksasa Catalan itu tak punya pilihan lain kecuali terus mencoba untuk menyeimbangkan tagihann gaji mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Karena itulah, Barcelona akan dengarkan tawaran yang datang untuk para pemain yang tidak mereka andalkan di lapangan. Ternyata, Braithwaite cukup diminati di Inggris. Striker asal Denmark ini memang pernah merumput di Middlesbrough pada tahun 2017 hingga 2019, sebelum akhirnya pindah ke Leganes.

Rencananya, Barca ingin melepasnya secara permanen dan tetap terbuka untuk teken kesepakatan pinjaman, walaupun Braithwaite sendiri enggan tinggalkan Catalan.

Barcelona dan perwakilan Braithwaite sudah berharap ada opsi transfer ke Liga Inggris pada musim panas lalu. Namun tak ada yang meyakinkan, meskipun West Ham United disebut-sebut sebagai klub yang ikut mengincar pemain 29 tahun ini. Keinginan Blaugrana untuk melepasnya senilai 18 Juta Euro akhirnya harus dihentikan.

Meski demikian, diungkapkan Sport, West Ham tampaknya masih menginginkan Braithwaite, dan mereka telah bergabung dengan dua klub Inggris lainnya; West Bromwich Albion dan Leeds United, yang juga sama-sama menjajaki transfernya dan telah bertanya-tanya mengenai situasinya di Camp Nou. Sejauh ini belum ada tawaran yang datang, tapi Barca menyadari bahwa Braithwaite sudah punya pilihan jika dia setuju untuk pergi.

Hal itu tampaknya akan menjadi poin yang menentukan dalam negosiasi, karena Braithwaite tak tertarik untuk pergi dari Barcelona. Dia bahkan menjelaskan, dia tetap bahagia bersama skuad asuhan Ronald Koeman tersebut, walau tak dimainkan.

Braithwaite yang berdarah Guyana ini bahkan mengaku, dia merasa sangat menikmati kesempatan besar berada di Barca dan mengaku akan jauh lebih berkembang saat dikelilingi banyak pemain hebat, dibandingkan bersama tim lain di mana dia mungkin mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Perwakilan Braithwaite sendiri terbuka untuk mengupayakan kepindahan mantan pemain Toulouse itu, seperti halnya mereka setuju saat kliennya harus teken kontrak di Barca. Mereka tahu betul, Braithwaite didatangkan Barca sebagai pemain darurat, ketika sejumlah penyerang andalan alami cedera berbarengan.

Sedangkan bagi Barcelona sendiri, mereka harus melepas sejumlah pemainnya saat ini, karena tuntutan menyelamatkan keuangan klub, di antaranya dengan cara mengurangi pengeluaran gaji. Mereka juga harus menjual pemain jika ingin datangkan penyerang baru, dan siap mempertimbangkan tawaran sebesar 15 Juta Euro untuk Braithwaite.

Braithwaite dipastikan juga tahu betul, dia butuh waktu bermain jika ingin terlibat di Kejuaraan Eropa tahun depan bersama Timnas Denmark.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO