Diego Costa Dihukum Delapan Laga Karena Pegang-pegang Tangan Wasit

Diego Costa Dihukum Delapan Laga Karena Pegang-pegang Tangan Wasit

Diego Costa kena skorsing Liga Spanyol bukan dua, bukan empat, tapi delapan pertandingan sekaligus! Empat dari delapan itu karena pegang-pegang tangan wasit!

Sebuah hukuman aneh dijatuhkan kepada striker Atletico Madrid, Diego Costa. Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu kena hukuman delapan laga. Empat pertandingan untuk memaki ibu si wasit sebagai “lon**” dan hendak membuang kotoran atasnya. Empat lainnya? Karena pegang-pegang tangan wasit.

Dengan tujuh laga tersisa sampai akhir musim, hukuman ini praktis mengakhiri karir Diego Costa pada musim yang tengah berjalan ini, plus tambahan satu lagi di musim depan atau di laga domestik lainnya seperti Copa del Rey.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Peristiwa ini terjadi pada laga Barcelona vs Atletico pada laga LaLiga terkini, akhir pekan lalu. Pemain yang berusia 30 tahun itu diusir keluar oleh wasit Jesus Gil Manzano pada menit 28 laga yang akhirnya usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Blaugrana.

Detail makian diperoleh dari laporan Jesus Gil Manzano kepada otoritas Liga Spanyol. “Gua ber*kin juga lon** nyokap elo” yang diulang dua kali. Costa dikenal, baik di LaLiga maupun di Premier League, sebagai pemain yang kurang bisa mengontrol temperamennya.

Dengan 11 poin memisahkan Atletico dari juara bertahan Barcelona, sudah kecil kemungkinan Los ROjiblancos menutup gap itu. Satu-satunya konsentrasi mereka saat ini adalah agar bisa finish di atas skuad asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid.

Pegang-pegang tangan wasit mungkin dianggap merendahkan martabat sang pengadil. Apalagi cuma disertai dengan kata-kata pemberi harapan palsu. Wasit juga butuh kepastian soal masa depan, Diego!