Diego Simeone Sebut La Liga Punya Tim yang Kuat

Gila Bola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan klub-klub dari Liga Spanyol bukan tim yang lemah dan bisa bersaing untuk memenangkan trofi.

Kompetisi sepak bola di Liga Spanyol memang dinilai biasa-biasa saja. Pasalnya, hanya ada dua tim yang mendominasi yakni Real Madrid dan Barcelona. Bisa dibilang hampir setiap musim mereka selalu bersaing untuk memenangkan trofi di liga domestik dan menjadi wakil di pentas Eropa.

Alhasil, klub-klub yang lain kurang diperhitungkan untuk memenangkan gelar juara di liga dan kompetisi di benua biru termasuk tim yang dilatih oleh Diego Simeone.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, pelatih asal Argentina itu menilai kalau tim dari La Liga tetap bisa bersaing untuk memenangkan trofi bergengsi termasuk Atletico Madrid.

Berbicara kepada awak media, Diego Simeone mengatakan dirinya tidak sependapat jika La Liga bukan salah satu kompetisi top di Eropa. Sang pelatih menyebut tim dari Spanyol tetap bisa bersaing.

Menurutnya, itu dibuktikan dengan Real Madrid berhasil mencapai semifinal Liga Champions. Kemudian Villarreal mampu melaju ke partai semifinal Liga Europa. Selain itu, Barcelona masih bisa memenangkan trofi Copa del Rey. Sementara Sevilla menjadi salah satu tim yang bisa bersaing untuk memperebutkan trofi liga domestik.

Diego Simeone menyebutkan sekarang ini kompetisi Liga Spanyol sudah tidak monoton lagi. Pasalnya, Atletico Madrid juga bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk memenangkan gelar.

Perlu diketahui, persaingan untuk memperebutkan gelar liga musim 2020/21 sangat ketat. Pasalnya, Los Rojiblancos hanya memiliki perbedaan tiga poin dengan Real Madrid. Sedangkan dengan Barcelona lima poin.

Sedangkan baru-baru ini tim asuhan Diego Simeone baru saja meraih kemenangan 5-0 atas Eibar di Estadio Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga, Minggu (18/4).