Dihubungi Real Madrid, Antonio Conte Malah Takut

Raksasa Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan telah menghubungi Antonio Conte guna menggantikan Zinedine Zidane sebagai manajer di Santiago Bernabeu.
Berita Terkini - Raksasa Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan telah menghubungi Antonio Conte guna menggantikan Zinedine Zidane sebagai manajer di Santiago Bernabeu.

Berita Bola – Raksasa Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan telah menghubungi Antonio Conte guna menggantikan Zinedine Zidane sebagai manajer di Santiago Bernabeu.

Zinedine Zidane mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid awal bulan ini setelah memandu klub itu meraih trofi Liga Champions ketiga berturut-turut.

Sejak mengambil alih skuad pada Januari 2016, legenda Perancis Zidane juga memenangkan satu gelar La Liga tetapi ia yakin Real Madrid membutuhkan orang baru di pucuk pimpinan.

Sejumlah manajer profil tinggi telah dikaitkan dengan jabatan pelatih di Los Blancos dan yang terbaru adalah bos Chelsea, Conte, yang tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini.

Mantan bos Italia itu memenangkan gelar Premier League di musim debutnya di Inggris musim lalu tetapi tampil buruk selama musim 2017-18.

Advertisement

Dia membawa The Blues meraih trofi Piala FA bulan lalu, mengalahkan Manchester United di final, tetapi ini tidak diharapkan untuk mengubah situasinya di Stamford Bridge.

Conte selalu dikaitkan dengan kembalinya ke Italia, tetapi jurnalis ternama asal Italia Gianluca Di Marzio mengatakan Conte telah dihubungi oleh El Real tentang menjadi pengganti Zidane.

Sementara Los Merengues mungkin melihat Conte sebagai pelatih yang ideal untuk mengambil alih klub, mantan pelatih Juventus itu merasa keberatan pindah ke ibukota Spanyol. Ia khawatir taktik dan metodenya tidak akan cocok untuk sejumlah pemain di Bernabeu.

Masalah lain adalah bahwa Conte enggan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea karena ia masih memiliki 12 bulan tersisa pada kontraknya saat ini dan menginginkan uang kompensasi jika The Blues memutuskan untuk menunjuk seorang manajer baru.

Klub asal London Barat itu telah menyatakan minatnya pada Maurizio Sarri dan Laurent Blanc tetapi kesepakatan untuk keduanya gagal terwujud bulan ini.

Chelsea awalnya menginformasikan kepada para agen dari pemain mereka bahwa masalah pelatih akan diselesaikan pada akhir Mei, tetapi tampaknya akan berlanjut hingga ke Piala Dunia yang dimulai Kamis depan.