DIKONFIRMASI : Barcelona Pertimbangkan Andrea Pirlo Sebagai Pengganti Ronald Koeman

Sempat ada laporan yang menyebutkan bahwa Andrea Pirlo bukan termasuk manajer yang dipertimbangkan Barcelona, kini laporan baru justru mengkonfirmasi bahwa manta bos Juventus tengah dipertimbangkan sebagai calon pengganti Ronald Koeman.

Andrea Pirlo adalah salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman, sebagaimana dikonfirmasi oleh jurnalis Italia Alessandro Alciato yang menulis biografi resmi mantan gelandang Gli Azzurri tersebut.

Taktisi Belanda berada dalam tekanan besar usai kekalahan 3-0 Blaugrana di kandang Benfica, membuat mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions harus kalah di dua laga perdana secara beruntun, usai sebelumnya juga dipermalukan 0-3 oleh Bayern Munchen di Camp Nou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di La Liga, Barcelona juga hanya berada di urutan keenam klasemen sementara. Memang mereka belum terkalahkan, tapi sudah bermain imbang tiga kali dalam tiga pertandingan dan membuat mereka tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Direksi klub kini dikabarkan telah menggelar pertemuan darurat dengan Presiden Joan Laporta pada Rabu malam untuk membahas posisi Ronald Koeman yang diangkat Barcelona pada musim panas 2020 sebagai pengganti Quique Setien.

Menurut beberapa laporan, mantan bos Juventus adalah salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh raksasa Catalan untuk menggantikan taktisi Belanda, saat mantan jurnalis Sky Sport dan penulis otobiografi Andrea Pirlo, Alessandro Alciato, mengkonfirmasi minat dari Camp Nou pada juru taktik berusia 42 tahun.

Andrea Pirlo dipecat setelah hanya satu musim di Juventus. Itu adalah musim pertamanya sebagai pelatih profesional. Terlepas kegagalannya untuk mempertahankan scudetto ke-10 bagi raksasa Turin dan hanya finish di peringkat keempat Serie A, dia masih berhasil mempersembahkan Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Kontraknya dengan Juventus berakhir pada Juni 2023, tetapi menurut Radio Catalunya, dia adalah opsi murah bagi Barcelona yang ingin mencari pengganti Ronald Koeman. Mantan manajer mereka Frank Rijkaard juga merupakan kandidat lain yang dipertimbangkan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO