Dilema Barcelona : Jika Mainkan Coutinho 10 Kali Lagi, Harus Bayar 337 Milyar ke Liverpool

Gilabola.com – Philippe Coutinho saat ini tersedia untuk diseleksi bagi tim asuhan Ronald Koeman usai pulih dari cedera, tapi Barcelona menghadapi dilema besar untuk memainkan gelandang internasional Brasil tersebut.

Barcelona menghadapi masalah finansial lebih lanjut yang bisa memperparah krisis keuangan mereka yang bisa diakibatkan oleh kesepakatan yang mereka lakukan untuk mengontrak Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Salah satu kesepakatan kontrak dalam transfer tersebut adalah bahwa raksasa Catalan harus membayar biaya tambahan senilai Rp 337 Milyar jika gelandang Brasil mencapai 100 penampilan di Camp Nou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nah saat ini Philippe Coutinho sudah memiliki 90 penampilan atas namanya bagi Barcelona dan sekarang dia berkesempatan untuk menambah jumlah pertandingannya untuk Blaugrana karena sekarang sudah pulih dari cedera dan tersedia untuk diseleksi.

Dalam kondisi normal, dia seharusnya sudah mencapai 100 pertandingan sejak lama, tetapi musim lalu dia mengalami cedera ketika dia masuk ke dalam rencana Ronald Koeman. Masalah meniskus membuatnya absen selama sisa musim lalu, situasi yang memberi angin pada ekonomi klub tetapi mengurangi opsi bagi taktisi Belanda pada tim besutannya.

Pada musim pertamanya di klub, dia hanya bermain dalam 22 pertandingan sejak dia bergabung dengan pasar musim dingin 2018. Selain itu, dia tidak bisa bermain di Liga Champions karena dia sudah melakukannya di musim yang sama dengan Liverpool.

Selanjutnya pada musim 2018/2019, ia mencapai 54 pertandingan dan musim lalu dia hanya memiliki 12 penampilan, sepuluh di La Liga dan dua penampilan di kompetisi Eropa. Sekarang dia akan tersedia untuk diseleksi dalam pertandingan tengah pekan melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Jadi menarik untuk dinantikan apa keputusan yang akan diambil Barcelona, memainkan Philippe Coutinho dengan risiko membayar Rp 337 Milyar tambahan ke Liverpool atau memilih untuk menyelamatkan keuangan mereka dan mengorbankan waktu bermain gelandang Brasil?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO