Disia-siakan Real Madrid, Kiper Pemenang Piala Dunia U-20 Bisa Pindah ke Dortmund

Berstatus sebagai kiper remaja paling cemerlang pada 2018 lalu, Andriy Lunin dibeli Real Madrid dari Zorya senilai Rp 147 Milyar, namun dia hampir tidak pernah diberi kesempatan untuk membela tim senior raksasa ibukota Spanyol tersebut.

Dia awalnya disiapkan sebagai suksesor bagi Keylor Navas di masa depan dengan dia sempat disekolahkan ke CD Leganes, tapi kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea akhirnya harus mengubur mimpi kiper berusia 22 tahun tersebut.

Padahal setahun setelah kepindahannya ke Bernabeu, Andriy Lunin sempat menunjukkan bakatnya yang luar biasa dengan membantu Ukraina meraih gelar juara di Euro U-20, memenangkan delapan dari sembilan pertandingan mereka secara keseluruhan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa kesempatannya di Bernabeu nyaris tak pernah datang lantaran sejauh ini dia baru sekali saja dipercaya turun membela skuad utama Real Madrid, sementara dia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di Real Valladolid kemudian Real Oviedo.

Kurangnya waktu bermain di ibukota Spanyol membuat kiper berusia 22 tahun itu sekarang mulai berpikir untuk mengamankan kepindahan dari Los Merengues secara permanen, dengan dia sudah mendapatkan serangkaian tawaran termasuk dari Borussia Dortmund.

Tim Jerman memiliki Roman Burki (30) dan Marwin Hitz (34) sebagai kiper utama mereka untuk musim 2021/2022 ini, tapi dewan di Signal Iduna Park berencana untuk meremajakan skuad mereka khususnya opsi mereka di bawah mistar.

Manajer Borussia Dortmund Marco Rose yakin bahwa dia bisa memaksimalkan potensi Andriy Lunin di klub, dengan Die Borussen juga sudah dikenal dengan kebiasaan mereka untuk mengorbitkan para talenta muda untuk menjadi pemain kelas dunia. Kontrak kiper berusia 22 tahun itu di Bernabeu masih sampai 2024 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO