Ditahan Imbang Osasuna, Xavi Sebut Pemain Muda Tak Bisa Jadi Pilar Utama Barcelona

Barcelona sekarang telah tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan itu membuat manajer Xavi Hernandez sekarang menyoroti kurangnya kualitas di skuad asuhannya saat ini.

Bos Barcelona Xavi mengatakan para pemain mudanya tidak bisa menjadi pilar untuk membangkitkan kembali kejayaan klub setelah timnya kebobolan gol penyama kedudukan di menit akhir dalam hasil imbang 2-2 melawan Osasuna di laga lanjutan La Liga.

Raksasa Catalan dua kali unggul atas tuan rumah, pertama melalui gol Nico Gonzalez menit ke-12 dan kemudian Abde Ezzalcouli, tapi pasukan Jagoba Arrasate dua kali juga berhasil membalas melalui lesakan gol-gol David Garcia menit ke-14 dan Ezequiel Avila menit ke-86.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil imbang ini berarti Barcelona sekarang tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, usai sebelumnya kalah beruntun melawan Real Betis [kalah 0-1] di Camp Nou dan kontra Bayern Munchen di Liga Champions [kalah 3-0 di Allianz Arena].

Ditanya tentang dampak para pemain mudanya, yang juga termasuk Gavi, Pedri, dan Ansu Fati, Xavi Hernandez mengatakan, “Ini adalah catatan positif, tetapi pada saat yang sama juga negatif. Para pemain yang membuat perbedaan saat ini di Barcelona berusia 17 tahun, 18 tahun, dan 19 tahun. Ini sangat positif untuk masa depan klub, tetapi juga negatif karena mereka masih terlalu muda jadi tidak bisa terus konsisten di level ini.”

“Penampilan Abde [Ezzalzoul] spektakuler, begitu pula dengan Gavi dan Nico, tetapi mereka tidak bisa menjadi pilar. Di sini kami memiliki masalah lain. Kami harus bekerja dan menghubungkan semua orang.”

Masalah bagi Xavi Hernandez adalah krisis ekonomi pada klubnya saat ini berarti Barcelona tidak bisa bebas memperkuat skuad mereka di bursa transfer Januari mendatang. Kini hasil imbang ini membuat mereka sudah 18 poin jauhnya dari Real Madrid di puncak klasemen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO