Dukung Griezmann, Ronald Koeman Kembali Persilahkan Riqui Puig Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Ronald Koeman terang-terangan mendukung Antoine Griezmann dan sekali lagi mendesak Riqui Puig tinggalkan Barcelona usai timnya menang 2-1 atas Getafe di akhir pekan.

Pelatih asal Belanda itu kembali berusaha transparan kepada media, saat ia berbicara usai pertandingan tersebut. Di laga itu, Griezmann beberapa kali disoraki dan dicemooh para suporter Barca di Camp Nou, tapi Koeman tetap menyatakan dukungannya terhadap penyerang asal Prancis itu.

“Sebagai seorang manajer, saya tidak mengerti cemoohan yang diberikan kepada pemain kami. Anda bisa mencemooh dia jika dia bersikap buruk atau tidak bekerja keras, tapi Antoine alami beberapa kesulitan lain di pertandingan tersebut. Dia tidak seberuntung yang anda harapkan, tapi itu hanya di satu pertandingan saja,” tegas mantan pelatih Timnas Belanda dan Everton itu, seperti dilansir Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya bisa memintanya mencetak empat gol, tapi kami juga tidak menciptakan kans untuknya. Selain itu, di babak kedua kami kehilangan banyak sekali bola,” tambah Ronald Koeman yang juga mantan pemain Barca di era 1989 – 1995 itu.

Jika ia tampak memberikan dukungan penuh pada Griezmann, tidak demikian halnya dengan Riqui Puig. Koeman memang tak mau menanggapi pertanyaan mengenai gelandang tengah jebolan La Masia itu secara pribadi, tapi dia diyakini ingin pemain itu pergi dari Camp Nou.

“Para pemain tahu apa yang saya pikirkan dan dalam pengertian itu, semuanya sudah cukup. Kami punya empat atau lima pemain yang sedang cedera dan saat mereka kembali, pemain lain akan alami situasi yang sangat sulit,” tandasnya.

Berbeda dengan Riqui Puig, Ronald Koeman malah tampak lebihg positif saat berbicara tentang dua pemain muda, Gavi dan Nicolas Gonzalez, yang sama-sama diturunkan dari bangku cadangan di laga kontra Getafe.

“Bersama mereka, kami secara posisi lebih baik dalam mainkan bola, kami mendapat lebih banyak bola. Saya sangat senang dengan penampilan dan karakter kedua pemain itu di lapangan,” ujar Koeman.

Dalam laga melawan Getafe pada Minggu malam, Barcelona berhasil mencetak gol cepat lewat aksi Sergi Roberto di menit ke-2. Skor kemudian berhasil digandakan Memphis Depay tepat di menit ke-30, dan kemenangan 2-0 tuan rumah bertahan di babak kedua. Kemenangan 2-0 itupun berhasil mendongkrak posisi Blaugrana ke peringkat empat dengan memgoleksi tujuh poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO