Dulu Mata Duitan di Barcelona, Sekarang Pemain Ini Dibuang Klubnya Kembali ke Spanyol

Ingat Ilaix Moriba? Dulu sok jual mahal untuk minta gaji tinggi dalam kontrak barunya di Barcelona, dan sekarang nasibnya terkatung-katung dan bisa dibuang RB Leipzig dengan status pinjaman ke Spanyol setelah hanya memainkan 100 menit penampilan di musim ini bagi tim Jerman.

Ilaix Moriba mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama Barcelona di musim lalu, mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol dan tiga assist untuk membuatnya kemudian mulai dibandingkan dengan Paul Pogba.

Sayang bahwa kontraknya di Camp Nou kemudian tinggal satu tahun lagi dan dia kemudian menolak kontrak barunya karena dia menuntut bayaran yang tinggi, yang nilainya terlalu besar untuk pemain yang masih berstatus pemain muda yang baru mendapatkan kontrak profesional pertamanya. Dia juga sempat dinasihati untuk tidak terlalu memikirkan uang dulu di usia yang masih sangat muda.

Ngambek karena tidak diberi kontrak tinggi di Catalan, Ilaix Moriba kemudian bergabung dengan RB Leipzig pada bursa transfer musim panas lalu senilai Rp 278 Milyar, tapi kepindahannya ke Jerman tidak seindah yang dibayangkan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dia belum sekalipun mencatatkan penampilan sebagai starter di RB Leipzig, hanya mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi, total hanya memiliki 100 menit penampilan yang sekarang kemudian membuatnya akan dibuang ke Valencia.

Kebetulan Valencia memang tengah mencari pengganti Daniel Wass yang akan menuju Atletico Madrid dan sebagai gantinya, mereka ingin mengontrak gelandang RB Leipzig berusia 19 tahun dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Pemain yang beralih kewarganegaraan dari Spanyol ke Gambia itu akan tiba di Valencia pada Kamis untuk menjalani tes medis sebelum bergabung dengan tim barunya untuk berlatih. Dia adalah rekrutan kedua Valencia pada jendela transfer Januari setelah Eray Comert.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!