Eden Hazard Dilaporkan Setuju Gabung Barcelona

Eden Hazard beri lampu hujau kepada Barcelona untuk mengontraknya di musim panas ini.
Eden Hazard beri lampu hujau kepada Barcelona untuk mengontraknya di musim panas ini.

Berita Terbaru – Kepindahan Eden Hazard ke Barcelona tampaknya bukan lagi sekedar kabar burung. Laporan terbaru menyebutkan penyerang Chelsea itu sudah menyatakan setuju untuk pindah ke Camp Nou.

Kapten Timnas Belgia berusia 27 tahun ini sebenarnya masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya saat ini di Stamford Bridge dan belum membuat komitmen untuk memperbarui kontraknya.

Hazard secara terbuka sebelumnya sudah menyatakan bahwa dia tidak akan mengesampingkan peluang pindah dari London Barat karena ketidakjelasan mengenai posisi manajerial klub itu.

Real Madrid telah lama dikaitkan dengan Hazard, tetapi menurut Transfermarketweb, si pemain telah setuju untuk menandatangani kontrak dengan raksasa Catalan yang siap memboyongnya dengan harga 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,51 triliun.

Sementara itu direktur Barcelona, Eric Abidal sebelumnya mengakui bahwa timnya tertarik mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Proses penjajakan diakui Abidal sudah mulai berjalan.

BACA:  Gelandang Real Madrid Isco Diklaim Kegemukan

Namun, mantan bek Barcelona ini menegaskan Hazard harus mengumumkan niatnya untuk membela Barcelona sebelum klub serius mendekati pemain yang bersinar bersama Belgia di Piala Dunia 2018 itu.

Bukan rahasia lagi, banyak kabar menyebutkan Hazard menjadikan Real Madrid sebagai klub impiannya. “Kami akan berbicara tentang Hazard jika memang dia punya niat bergabung dengan kami,” kata Abidal.

Hazard saat ini berada di Piala Dunia 2018 bersama Belgia, di mana ia akan mengikuti pertandingan playoff memrebutkan tempat ketiga melawan Inggris pada hari Sabtu (14/7).