Eden Hazard Khawatirkan Kondisinya Tapi Siap Jadi Starter di Laga Belgia Kontra Finlandia

Gilabola.com – Eden Hazard mengakui dirinya mungkin bukan pemain sepak bola yang dulu lagi setelah berulang kali cedera di Real Madrid.

Hazard tinggalkan Chelsea dan pindah ke Real Madrid pada tahun 2019. Namun, selama dua musim tersebut, bintang Timnas Belgia itu lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Pemain yang pernah dua kali membawa The Blues menjadi juara Liga Premier itu, rencananya akan menjadi starter saat Belgia bertemu Finlandia di matchday ketiga Grup B Euro 2020, Selasa (22/6) dini hari. Di pertandingan itulah Hazard berharap dia bisa temukan kembali permainan terbaiknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Eden Hazard alami berbagai cedera otot belakangan ini, namun pemain 30 tahun itu sangat khawatir dengan kondisi pergelangan kakinya. “Engkel saya sudah patah tiga kali, dan saya tidak tahu apakah kondisinya akan sama lagi,” tandas Hazard.

“Kondisinya tidak sama seperti 10 tahun lalu, saat saya mulai bermain. Saya tahu jika saya berjuang untuk fit pasti saya bisa kembali ke lapangan dan tunjukkan permainan saya, tapi saya seperti cedera,” tambahnya.

Hazard pun hanya bermain dalam 30 pertandingan dari kemungkinan 76 laga yang bisa dilakoninya di La Liga dalam dua musim terakhir.

Eden Hazard bahkan dikecam suporter Real Madrid, saat dia terlihat bercanda dan tertawa bersama mantan rekan satu timnya di Chelsea, usai Madrid disingkirkan The Blues di semi-final Liga Champions. Ia kemudian menyampaikan permintaan maaf setelah peristiwa tersebut.

Dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Finlandia, salah seorang ofisial Timnas Belgia berusaha menghentikan banyak pertanyaan yang dilontarkan wartawan terkait hari-hari yang dilewatinya di Bernabeu.

Jadi, dia saat ini tengah jalani misi untuk membuktikan bahwa para penghujatnya salah mengenai mengapa dia tetap dipanggil ke Timnas Belgia – tim berperingkat satu dunia, di mana Hazard sudah kantongi lebih dari 100 caps.

Eden Hazard sendiri sudah turun ke lapangan di gelaran Euro 2020 ini, yakni saat ia masuk di menit ke-72 saat Belgia menang 3-0 atas Rusia dan bermain di menit ke-59 ketika mereka juga menang 2-1 atas Denmark.

Kini, setelah Timnas Belgia dipastikan akan melaju ke babak knockout, Eden Hazard pun dijadwalkan akan menjadi starter di laga melawan Finlandia di Saint Petersburg. Akan bermain pula anggota The Reds Devils lainnya yang juga rentan cedera, Axel Witsel, dan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang baru saja jalani operasi wajah akibat cedera yang dialaminya di final Liga Champions.

“Saya pikir saya tidak bermain 100 persen lagi, tapi saya siap untuk menjadi starter. Selalu ada rencana untuk bermain lebih lama di setiap pertandingan, sampai akhirnya saya bisa perlihatkan 100 persen permainan terbaik saya, tapi saya mulai lebih percaya diri sekarang,” ungkap Hazard, seperti dilansir The Sun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO