Eden Hazard Resmi Pemain Real Madrid, Kontrak Sampai 2024

Eden Hazard Resmi Pemain Real Madrid, Kontrak Sampai 2024

Seperti yang kami prediksi, Real Madrid akhirnya mengumumkan kedatangan Eden Hazard ke Bernabeu pada Sabtu (8/6) dinihari.

Ia dilaporkan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sampai 2024 dan akan diperkenalkan secara resmi pada para pendukung pada 13 Juni mendatang. Kedatangan Eden Hazard menyebabkan gengsi para pemain Real Madrid guncang setelah ia menerima gaji terbesar di antara semua yang ada di kamar ganti.

Kedatangan sang striker Belgia itu juga merupakan perwujudan dari usul Zinedine Zidane 10 tahun silam, sewaktu Hazard masih berusia 19 tahun. Pada waktu itu Zidane baru saja pensiun sebagai pemain Los Blancos dan mencium bakat istimewa dari sang pemain Lille, mengusulkannya ke sang presiden Florentino Perez. Tapi usaha mendatangkan Hazard kala itu tertutupi oleh kesibukan transfer Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua nama yang lebih terkenal pada masa itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Baru selama dua tahun terakhir Los Blancos melanjutkan pengejaran atas Eden Hazard. Dan setelah sekian lama rumor timbul tenggelam, pada bulan Juni 2017, pemain Belgia itu mengatakan bahwa ia akan duduk dan “mendengarkan” jika Real Madrid menawarinya sesuatu, sebelum mengakui bahwa “mungkin sudah waktunya untuk menemukan tantangan baru” setelah “enam tahun yang indah” di Stamford Bridge.

Di akhir tahun 2018 itu, Hazard mengakui bahwa dia berada dalam dilema antara menandatangani sebuah perpanjangan kontrak baru di Stamford Bridge atau pindah ke ibukota Spanyol, dan percaya Real Madrid adalah “klub terbaik di dunia”.

“Ini adalah klub impian saya sejak saya masih kecil. Saya bermimpi tentang klub ini,” katanya ketika ditanya tentang kemungkinan transfer ke Bernabeu.

Menurut laporan koran Evening Standard, gaji Eden Hazard naik dua kali lipat, dari saat ini Rp 3,6 milyar per minggu di Chelsea menjadi Rp 7,2 Milyar per minggu di Los Merengues! Sebelum kedatangan striker Belgia berusia 28 tahun ini, Gareth Bale adalah pemain dengan bayaran paling besar di Real Madrid, memperoleh Rp 6,3 Milyar per minggunya. Bale kini akan merosot ke posisi kedua pemain dengan gaji tertinggi di Los Blancos, di atas Toni Kroos, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Karim Benzema.