Eden Hazard Tolak Barcelona, Lebih Pilih Real Madrid

Eden Hazard semakin dekat dengan kepindahannya dari Chelsea menuju Real Madrid

Gilabola.com –┬áBarcelona ditolak Eden Hazard, meskipun bersedia membayar Rp 3,2 triliun untuk kepindahannya dari Chelsea, ia lebih memilih Real Madrid.

Barcelona mengucapkan selamat tinggal kepada Neymar pada musim panas 2017 dan melanjutkan pencarian besar-besaran ketika mereka berusaha untuk menggantikan pemain Brasil yang lincah itu.

Barca akhirnya berinvestasi lebih dari 100 juta euro untuk Ousmane Dembele sebelum akhirnya kembali menghabiskan 142 juta euro untuk Philippe Coutinho kurang dari enam bulan kemudian.

Namun menurut Fox Sports, Blaugrana sebenarnya ingin mendatangkan Eden Hazard setelah kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mereka telah menguangkan 220 juta euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah melalui penjualan Neymar, dan karenanya dapat menghabiskan banyak uang untuk target lainnya. Blaugrana kemudian mengajukan tawaran Rp 3,2 triliun untuk transfer Eden Hazard.

Pemain sayap Chelsea ini masih memiliki kontrak tiga tahun di Stamford Bridge saat itu dan harganya selangit, tapi itu adalah harga yang ingin dibayar Barcelona.

Namun, pemain internasional Belgia itu menolak bergabung dengan Barcelona karena dua alasan – pertama karena ia tidak ingin bermain dalam bayangan Leo Messi, dan kedua bahwa Zidane menginginkan dirinya.

Manajer asal Prancis itu meninggalkan jabatannya pada akhir musim 2017/18 tetapi setelah kembali ke pucuk pimpinan pada Maret 2019 lalu, kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid sepertinya tidak bisa dihindari lagi dan sekarang hanya masalah waktu.

Karena itu, Zinedine Zidane akan siap menghabiskan sisa uang Real Madrid sekitar 80 juta euro atau hampir 1,3 triliun rupiah untuk mendatangkan Eden Hazard dan bisa menjadi penandatanganan kedua musim ini setelah Luka Jovic yang harganya 70 juta euro.

Lalu kekurangan uangnya pakai apa untuk saingi tawaran Barcelona? Rumor mengatakan bahwa Mateo Kovacic dapat menjadi bagian dari kesepakatan dengan pihak Chelsea, sekaligus untuk menghindari larangan transfer FIFA.

Tapi sepertinya sang juara Liga Europa ini tidak terlalu tertarik pada Kovacic setelah penampilan hebat dari Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek musim ini. Tampaknya harapan Eden Hazard untuk menjadi pemain Real Madrid musim depan akan segera terwujud.