Eder Militao Sangat Kehilangan Sergio Ramos

Gilabola.com – Bek tengah Real Madrid, Eder Militao sebut kepergian Sergio Ramos sangat disayangkan. Ia sedih karena tidak akan bisa bekerja sama dengan seorang legenda klub di Santiago Bernabeu.

Raksasa Liga Spanyol sejatinya telah mengupayakan untuk tetap mempertahankan pemenang 4 trofi Liga Champions, namun tenggat waktu untuk perpanjangan kontrak telah berlalu. Alhasil, sang pemain dipastikan setelah tanggal 30 Juni bukan lagi pemain Real Madrid. Bahkan pihak klub juga sudah mengonfirmasinya.

Kini Sergio Ramos yang pernah bekerja sama dengan Eder Militao di lini belakang baik di La Liga dan pentas Eropa sekarang sedang terus dihubungkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa lainnya seperti Manchester United dan PSG. Kabarnya, tim tersebut tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Di sisi lain, kepergian Sergio Ramos sebetulnya akan menjadi kabar baik bagi Eder. Pasalnya, menit bermainnya di lini belakang akan lebih teratur daripada sebelumnya.
Akan tetapi, pemain sepak bola berusia 23 tahun itu akan lebih senang bersaing dengan Ramos untuk mendapatkan menit bermain sebagai starter.

Berbicara kepada awak media, Eder Militao yang kini sedang memperkuat timnas Brasil di Copa America 2021 mengatakan perginya Sergio Ramos sangat disayangkan. Sang pemain bisa bilang seperti itu karena di ruang ganti pengaruhnya sangat besar.

Menurut eks FC Porto tersebut, Ramos telah memberikan banyak kontribusi untuk Real Madrid. Sang pemain juga mengakui kalau belajar banyak dari seniornya dan menilai seorang pemain sepak bola dengan mentalitas pemenang. Baginya, ia adalah seorang legenda klub dan berharap di klub berikutnya dapat sukses.

Sementara musim 2020/21, Eder Militao bermain dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. 14 di antaranya ia mendapatkan menit bermain di La Liga.