Edinson Cavani Jadi Opsi Transfer Barcelona di Bulan Januari

Edinson Cavani jadi incaran Barcelona? Tentunya spekulasi ini cukup mengejutkan. Selain usianya sudah tak muda lagi, Barca kini tak kekurangan amunisi di lini depan.

Meskipun sifatnya masih bersifat rumor, tapi santer diberitakan pada awal pekan ini bahwa Cavani tetap menjadi opsi bagi tim Catalan tersebut saat bursa transfer Januari 2022. Padahal bursa transfer musim panas baru saja ditutup kurang dari sebulan lalu.

Ia memang tak nyaman dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford, dan berniat tinggalkan Setan Merah meskipun baru teken perpanjangan kontrak di awal tahun ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut Daily Mail, opsi untuk mengontrak Edinson Cavani tetap menjadi pertimbangan Barcelona, setelah mereka dengungkan kesepakatan ini di bulan Januari.

Seperti dilansir Sport, laporan tersebut mengungkapkan Cavani kini tak senang di Old Trafford karena dia hanya menjadi pemain kedua di skuad Setan Merah setelah Ronaldo datang.

Meski demikian, Barca diyakini akan sulit untuk datangkan Cavani karena gajinya yang tinggi, sementara klub masih mencoba untuk mengurangi tagihan gaji mereka. Faktanya, Barca meminta United untuk bayarkan sebagian gaji pemain Uruguay tersebut.

Karena beberapa hal, Edinson Cavani sejauh musim ini baru berlaga selama 47 menit untuk Manchester United, terutama sejak Ronaldo kembali dari Juventus. Di usianya yang sudah 34 tahun, dia selalu ingin menguji dirinya sendiri di Liga Spanyol.

Namun satu hal yang harus diingat, Barca sudah datangkan Luuk de Jong di hari terakhir bursa transfer musim panas, dan pemain  nomor sembilan itu sudah berhasil mencetak gol pertamanya di Blaugrana di laga melawan Levante di akhir pekan.

Ditambahkan Sportsmole, Barca berpeluang menggaet Cavani saat karirnya di MU berakhir. Ia teken kontrak baru yang berlaku hingga musim panas 2022, dan diperkirakan tak akan lanjutkan karirnya di Setan Merah setelah itu.

Edinson Cavani bahkan diperkirakan akan akhiri karirnya di MU lebih cepat sebelum musim panas mendatang, karena ia memulai musim ini dengan lambat akibat cedera dan kedatangan Ronaldo.

Barca sampai saat ini masih terus mencari penyerang tengah, dan berniat mendatangkannya di bulan Januari karena krisis di lini depan mereka akibat cedera. Karena itulah, nama Cavani kemudian muncul sebagai salah satu bidikannya.

Meski demikian, menurut Daily Star, Cavani hanya akan gabung Blaugrana dengan status pinjaman dan teken kesepakatan jangka pendek. Ia tercatat berhasil bukukan 17 gol dan enam assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi, selama musim debutnya di Manchester United, walau baru bermain selama 47 menit di Liga Premier sejauh musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO