Eibar 2-0 Atletico Madrid, Atleti Lemah Lesu Kini Terancam Sevilla

Hasil Eibar vs Atletico Madrid di Liga Spanyol - Diego Simeone

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Eibar vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-2, hasil ini membuat Atleti semakin jauh tertinggal dari Barca dan Madrid dan kini terancam posisinya di klasemen oleh Sevilla.

Eibar berhasil menang dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol La Liga yang digelar di Estadio Municipal de Ipurua pada hari Minggu (19/1) dini hari tadi.

Gol kemenangan Eibar yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh pemain Eibar, Esteban Burgos, pada babak pertama saat laga baru berjalan 10 menit. Dan gol kedua di menit terakhir pertandingan oleh Edu Exposito.

Atletico Madrid mengalami kesulitan semenjak awal pertandingan, mereka terus-menerus kehilangan bola, sementara tuan rumah Eibar terlihat nyaman menyerang dari lini tengah tetapi mereka hanya menciptakan sedikit peluang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat laga baru memasuki menit ke-10, Eibar berhasil unggul 1-0. Leon melepaskan sepak pojok ke arah tiang dekat, dimana Sergi Enrich menyambut dengan sundulan yang mengarah ke Esteban Burgos di sisi lain dan dituntaskan dengan tendangan keras menjebol gawang Jan Oblak! Setelah pemeriksaan singkat untuk offside melalui VAR, wasit mensahkan gol tersebut.

Skuad asuhan Diego Simeone tampil lesu, selalu gagal menembus pertahanan Eibar, Joao Felix dan Alvaro Morata terkunci dan tak banyak mendapatkan ruang untuk bermain. Dan jika pun mereka mendapatkan bola, penyelesaian akhir yang buruk selalu terjadi.

Hal ini tampak di babak kedua saat di menit ke-70 Alvaro Morata membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Saul menunggu dengan sabar di tepi kotak penalti dan ia pun menerima umpan dari Felix, ia kemudian meneruskan bola kepada Morata, yang menyambut bola dengan sundulan lemah dan langsung mengarah ke pelukan kiper Marko Dmitrovic!

Eibar terus menekan dan mereka menuai hasilnya di menit ke-90, merubah kedudukan menjadi 2-0. Sebuah sepak pojok dari tuan rumah berhasil dihalau menjauh oleh Stefan Savic, namun bola mengarah ke Edu Exposito di tepi kotak penalti. Gelandang Eibar ini berhasil mengontrol bola dan dengan tenang ia menceploskan bola masuk ke gawang Oblak.

Pertandingan pun ditutup oleh wasit dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Eibar, hasil ini menempatkan Atletico Madrid dalam posisi bahaya di klasemen Liga Spanyol. Tertinggal lima poin dari Barcelona di posisi kedua dan memiliki poin yang sama (35) dengan Sevilla di posisi keempat yang hanya berbeda selisih gol saja.

Susunan Pemain

EIBAR (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Pedro Bigas, Cote; Edu Exposito, Sergio Alvarez; Pedro Leon, Fabian Orellana, Takashi Inui; Sergi Enrich. Cadangan: Miguel Atienza, Sebastian Cristoforo, Yoel Rodriguez, Quique Gonzalez, Pablo De Blasis, Charles, Rober Correa.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Saul Niguez, Stefan Savic, Felipe, Santiago Arias; Vitolo, Thomas Partey, Hector Herrera, Angel Correa; Alvaro Morata, Joao Felix. Cadangan: Rodrigo Riquelme, Renan Lodi, Antonio Adan, Mario Hermoso, Oscar Clemente, Sergio Camello, Marcos Llorente.