Eks Pelatih Roma Menyeberang ke Sevilla

Eks Pelatih Roma Menyeberang ke Sevilla

Gilabola.com – Eks pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, segera menyeberang ke Sevilla musim panas mendatang, ikuti mantan direktur olahraganya, Monchi.

Corriere dello Sport mengatakan, pelatih asal Italia itu telah datang ke klub Andalusia tersebut dan bertemu dengan Monchi. Rencananya, Di Francesco akan menonton pertandingan derby antara Sevilla dan Real Betis akhir pekan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Joaquin Caparros saat ini masih menjabat sebagai pelatih sementara di Sevilla. Pelatih yang sebelumnya menjabat Direktur Sepakbola di klub itu berhasil membawa Sevilla bertengger di posisi empat besar di pengujung musim ini.

Perombakan dilakukan Sevilla setelah pemecatan Pablo Machin bulan lalu, yang kebetulan bertepatan dengan dipecatnya Di Francesco dan Monchi dari Roma.

Caparros Tetap Lebih Difavoritkan

Namun menurut laporan El Mundo Deportivo, Caparros sejauh ini masih menjadi favorit untuk peran pelatih tetap Sevilla. Apalagi presiden Jose Castro mengatakan kepada wartawan, pelatih lokal yang berpengalaman akan menjadi pilihan pelatih tetap mereka musim depan.

“Tentu saja, Joaquin Caparros adalah pilihan tepat, tapi bagaimanapun juga kita harus selalu menunggu sampai akhir musim,” tandas Castro kepada wartawan, seperti dikutip El Espanol.

“Saya pikir, sekarang waktunya untuk terus menambah poin dan menikmati momen di mana Joaquin telah membawa kegembiraan dalam tim terkait permainan dan hasil mereka di lapangan,” tambahnya.

“Joaquin berikan hal-hal yang baik, kita harus menunggu (sampai akhir musim). (Direktur olahraga) Monchi memberi kami ketenangan pikiran dan dia nomor satu di bidangnya. Dia mengatakan, Joaquin telah banyak berkembang,” ujarnya.

Menderita Leukemia

Di awal bulan ini, Joaquin Caparros, 63 tahun, menjelaskan kepada publik bahwa ia menderita leukemia akut. Tapi, dia telah berjanji akan lanjutkan perannya tanpa batasan.

Sementara itu, Di Francesco telah jalani karirnya di manajemen tim selama satu dekade dan memandu lebih dari 200 pertandingan untuk Sassuolo, sebelum akhirnya pindah ke Roma pada 2017 lalu.

Dia sempat membawa Giallorossi ke semifinal Liga Champions pada tahun lalu, dan menjadi mantan pelatih Roma yang kedua yang pergi ke Sevilla setelah Vincenzo Montella.