El Clasico Berpeluang Digelar di Las Vegas

El Clasico Kembali Jajaki Las Vegas

Gilabola.com – El Clasico dimungkinkan untuk digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Wacana tersebut kembali dibahas tengah pekan ini.

Relevent Sports Group (RSG) – promotor yang menyelenggarakan International Champions Cup (ICC), sedang mencermati kalender kegiatan mereka untuk musim panas 2020. Mereka kini kembali membahas peluang digelarnya pertemuan Barcelona kontra Real Madrid di Negeri Paman Sam, setelah sebelumnya rencana tersebut batal diselenggarakan.

Menurut laporan Washington Post pada Kamis waktu setempat, yang dilansir Sport, pertandingan tersebut secara teori akan digelar di Stadion Allegiant, kandang baru tim NFL Oakland Raiders, yang punya kapasitas 61 ribu tempat duduk.

Meskipun belum dikonfirmasi, salah seorang sumber yang terlibat dalam negosiasi itu mengatakan, bahwa Stadion SoFi di Los Angeles juga bisa menjadi venue dari pertandingan dua tim raksasa Spanyol tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Barca dan El Real sebelumnya menggelar El Clasico dalam pertandingan persahabatan di Miami pada musim panas 2017. Di saat yang sama pemain sayap asal Brasil, Neymar, pindah ke PSG.

“Kami selalu mengeksplorasi pertandingan yang menarik, tapi saat ini, tidak ada pertandingan ICC yang disepakati,” ujar Ben Sosenko, juru bicara RSG.

Wanaca digelarnya laga antara Madrid dan Barcelona di AS sudah terdengar sejak musim panas 2018. Saat itu, La Liga bersama RSG selaku promotor mengumumkan kesepakatan baru yang akan berjalan selama 15 tahun. RSG sendiri dikenal sukses sebagai penyelenggara ICC yang berlangsung secara simultan di AS, Singapura, Australia dan sejumlah negara di Eropa.

Saat itu, rencana yang disusun untuk 15 tahun ke depan, akan ada beberapa pertandingan Liga Spanyol terpopuler yang akan dimainkan di Amerika Serikat. Rencana tersebut semula juga ingin dimulai dengan satu laga di tahun 2018 lalu.

Ketua La Liga, Javier Tebas, saat itu mengatakan, kesepakatan dengan RGS tersebut diharapkan akan mendorong popularitas La Liga, termasuk El Clasico, di Amerika Serikat dan Kanada. Apalagi, ungkap Tebas ketika itu, Jika NBA dan NFL bisa melakoni laga-laga di luar kandang atau negara mereka, Liga Spanyol pun bisa melakukannya.

Namun, asosiasi pemain mengkritik rencana La Liga mainkan beberapa pertandingan liga di AS, bahkan menuding uang menjadi pertimbangan utama dan La Liga tak pikirkan kesehatan para pemain.