Emmanuel Petit : Messi Bakal Hancur Main di Liga Inggris

Emmanuel Petit : Messi Bakal Hancur Main di Liga Inggris

Gilabola.com – Legenda sepakbola Arsenal, Emmanuel Petit menilai jika Lionel Messi memilih hengkang dari Barcelona. Dan melanjutkan karirnya di Premier League. Maka karirnya akan tamat.

Seperti diketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir ini Messi dirumorkan bakal meninggalkan Nou Camp. Hal ini tak lepas dari buntut kekecewaannya dengan apa yang dilontarkan oleh direktur olahraga Barca, Erci Abidal.

Media-media Eropa pun melaporlkan bahwa pemain asal Argentina tersebut langsung diminati oleh beberapa klub besar top, seusai terjadinya kisruh. Dan Manchester City kabarnya akan menjadi klub barunya di musim panas nanti. Rumor sang mega bintang berseragam The Citizens, lantaran sang pemain sebelumnya pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola.

Sehingga proses untuk mendapatkan tanda tangannya pun tidak akan sulit. Meski Guardiola menegaskan bahwa menginginkan agar Messi tetap beradab di Barca. Tetapi Petit menyatakan sangat pesimis El Messiah bisa tampil impresif di Negeri Ratu Elizabeth. Bahkan ia pun menilai Messi bukanlah pemain seperti Cristiano Ronaldo.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Jujur, saya tidak berpikir dia cocok dengan intensitas di Inggris,”Kata Emmanuel Petit kepada media.

“Pastinya akan menyenangkan bagi para fans di Inggris bisa melihatnya. Tetapi saya tidak abis pikir mengapa sebuah klub seperti Manchester City, misalnya melihat kepindahan pemain seperti Messi di usia 32 atau 33.

“Jika City memang ingin membelinya. Maka mereka seharusnya mencoba melakukannya beberapa tahun yang lalu.

“Messi bukanlah Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan seperti mesin yang sama sepertinya.

“Ronaldo adalah monster. Tetapi di usia 32 tahun Messi hanya mempunyai satu atau dua tahun lagi untuk bermain di level tertinggi.

“Bahkan bermain bersama pemain hebat di Barca pun. Dia tidak akan mempunyai kecepatan yang sama atau kemampuan untuk mengiring bola yang bagus.”Tutup Petit kepada awak media setempat.

Sementara itu, selama karir sepakbolanya Messi belum pernah bermain untuk klub lain selain Barcelona. Jadi jika benar hengkang, maka Manchester City adalah klub keduanya sepanjang sejarah karir sepakbolanya. Jelas menarik untuk di tunggu kelanjutannya. Apakah sang pemain bakal hengkang atau memilih bertahan.