Empat Alasan Mengapa Barcelona Bakal Juara La Liga Spanyol, Duo Madrid Menangis

Gilabola.com – Persaingan gelar La Liga Spanyol menjadi pertarungan terpanas di antara lima liga top Eropa karena empat tim semua masih berpeluang menjuarai liga di sisa beberapa pekan saja di musim 2020/2021 ini.

Atletico Madrid masih menguasai puncak klasemen (73 poin, 33 laga), tapi Real Madrid (71 poin, 33 laga) dan Barcelona (71 poin, 32 laga) tak jauh di belakangnya, dan bahkan Sevilla (70 poin, 33 laga) kini juga menjadi tim kuda hitam untuk memenangi gelar.

Tapi pada akhirnya semua tampaknya akan Barcelona pada waktunya dan kami yakin raksasa Catalan yang akhirnya akan mengangkat trofi liga Spanyol ke-27 mereka dalam sejarah, berikut empat alasannya :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertama, keunggulan matematis

Barcelona saat ini di peringkat ketiga (71), menyamai poin Real Madrid (71) dan hanya dua angka dari Atletico Madrid (73), tapi raksasa Catalan masih punya satu laga di tangan. Jadi jika Barca sanggup memenangkan semua laga tersisa mereka, tim asuhan Ronald Koeman yang akhirnya akan meraih poin terbanyak tak peduli apapun hasil dari rival-rival gelar mereka. Nasib mereka berada di tangan mereka sendiri.

Channel Gilabola di Youtube

Kedua, performa dahsyat 2021

Sejak pergantian tahun ke 2021 dengan Ronald Koeman juga mulai mengubah formasinya ke 3-5-2, Barcelona tampil lebih solid dan menghasilkan hasil yang luar biasa. Di sepanjang tahun ini, raksasa Catalan hanya kalah sekali di liga (2-1 melawan Real Madrid) dan menang 15 kali! Jadi mereka yang pada 30 Desember sempat berada di urutan kelima dan 11 poin dari puncak klasemen, sekarang malah bisa unggul satu angka jika bisa memenangi tabungan satu laga mereka!

Ketiga, rekor head to head melawan Atletico

Atletico memang tak terkalahkan (menang 2, imbang 1) dalam tiga pertemuan terakhir melawan Barcelona (setelah tak pernah menang dalam 9 pertemuan sebelumnya), tapi tim Catalan punya rekor luar biasa sebelumnya. Dalam 20 pertemuan terbaru, Barca menang 12 kali kalah 3 kali saja. Ini akan menguntungkan Barca jelang pertemuan penentuan keduanya di Camp Nou dua pekan mendatang. Satu lagi, rekor Camp Nou Barcelona saat ini adalah WWWWW, sementara rekor tandang Atleti saat ini adalah LDLLD.

Keempat, Lionel Messi

Sama seperti Barcelona, Lionel Messi juga berada dalam performa luar biasa di sepanjang tahun 2021 ini. Di sepanjang tahun ini, La Pulga mencetak 23 gol dan 8 assist di semua kompetisi. Pemenang 6 Ballon d’Or seolah menunjukkan bahwa di usia 33 tahun, dia masih pemain terbaik di dunia.

AHABET
AHABET