Empat Alasan Ronald Koeman Bersorak Dengan Kemenangan Barcelona 5-1 Tadi Malam

Gilabola.com – Barcelona menang 5-1 atas Deportivo Alaves pada Minggu dinihari (14/2), itu semua sudah tahu. Yang Anda mungkin belum tahu adalah ada empat alasan bagi Ronald Koeman bergembira dengan kemenangan besar tersebut. Dua di antaranya terkait dengan Lionel Messi.

Alasan pertama untuk bergembira adalah, kemenangan 5-1 ini memberi pesan menakutkan bagi Paris Saint-Germain, calon lawan mereka di 16 besar Liga Champions yang akam mereka hadapi pada 17 Januari 2021, selang tiga hari lagi dari sekarang, bahwa Barca tidak kocar-kacir dan bahwa Blaugrana tengah membangun momentum. Para pemain terlihat menjadikan Alaves sebagai ajang latihan untuk kompetisi Eropa.

Kedua, Lionel Messi mencetak dua gol pada momen terpenting tim menjelang tahap sistem gugur Liga Champions dan tahap terpenting Liga Spanyol guna memastikan posisi kedua klasemen, dengan mereka saat ini tertinggal 8 poin di bawah Atletico Madrid dan sama poin dengan Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ketiga, dua gol dari Francisco Trincao, pemain Portugal yang didatangkan pada 1 Juli 2020, menjadikan perolehan golnya total tiga sepanjang musim ini. Masih terlalu sedikit, tapi seluruhnya hadir pada momen-momen yang tepat. Golnya sebelum ini merupakan gol ketiga Barcelona dalam kemenangan 2-3 di kandang Real Betis pada pekan pertama Februari 2021. Jika Messi akhirnya pergi pada musim panas, Koeman sudah memiliki penggantinya dan pada posisi yang tepat di sayap kanan lini serang.

Keempat, Barca (24 poin) mencatatkan perolehan poin ketiga terbesar pada laga-laga kandang La Liga, hanya kalah dari Atletico (29) dan Sevilla (25), yang merupakan akumulasi dari tujuh kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan. Sebenarnya Blaugrana (22) juga urutan ketiga saat tandang dengan poin perolehan saat away hanya kalah dari Real Madrid dan Atletico (keduanya 25). Ini merupakan catatan bagus menjelang laga leg pertama menjamu PSG di Camp Nou.

Sebenarnya ada hal kelima yang membuat gembira Ronald Koeman. Kemampuan Lionel Messi mencatatkan dua gol pada laga tadi malam melawan Alaves juga membuatnya mengoleksi 15 gol dan mendekati perolehan gol Luis Suarez (16) dalam perlombaan meraih Pichichi Award musim 2020/21 ini. Catatan ini sangat penting untuk membangkitkan kepercayaan diri La Pulga dan membuatnya memikirkan ulang rencananya pergi dari Camp Nou. Tapi kalau pun Messi pergi, seperti sudah kami sebutkan di atas, Koeman memiliki Trincao.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO